Film Wonka

Belum Dirilis, Film Wonka Sudah Mendapat Kritikan

Film Wonka besutan Warner Bros dijadwalkan tayang Desember 2023. Meski belum tayang, kritikan untuk film itu sudah menderas.

Featured-Image
Peraih nominasi Oscar, Timothee Chalamet, perankan karakter Willy Wonka di Film Wonka. Foto-Net

bakabar.com, JAKARTAFilm terbaru Warner Bros, Wonka dijadwalkan tayang pada 15 Desember 2023. Tapi, saat film itu belum tayang, sejumlah pihak telah menyampaikan kritikan.

Film tersebut akan dibintangi oleh salah satu aktor papan atas Hollywood, Hugh Grant yang akan berperan sebagai Oompa-Loompa. Namun ia justru mendapat pertentangan dari beberapa pihak.

Oompa-Loompa pada karakter yang dimainkannya merupakan tokoh yang digambarkan sebagai manusia kerdil. Pada penayangan Charlie and the Chocolate Factory tahun 2005, Tim Burton yang menjadi sutradara memutuskan untuk membayar aktor kerdil untuk memainkan sosok Oompa-Loompa.

Namun, pada film terbaru Wonka, sutradara film Paul King memutuskan untuk membayar aktor dengan tubuh normal untuk berperan sebagai Oompa-Loompa dalam bentuk CGI.

Baca Juga: Trailer film "Wonka" Dirilis, Timothee Chalamet Perankan WIilly Wonka Muda

Hal itu yang akhirnya menimbulkan sejumlah kritikan terutama dari aktor bertubuh kerdil George Coppen. Dilansir dari Deadline, keputusan Paul King untuk menggunakan CGI merupakan hinaan terhadap franchise Willy Wonka yang selalu dibintangi oleh aktor kerdil.

“Hal itu menjadi bukti bahwa banyak aktor kerdil yang coba dijauhkan dari industri perfilman,” ujarnya yang dikutip pada Jumat (28/7).

Padahal, menurutnya banyak aktor kerdil berbakat yang dapat bermain peran untuk berbagai film, tapi keputusan film terbaru Wonka menunjukkan bagaimana industri perfilman saat ini beraksi terhadap aktor-aktor tersebut.

“Ketika satu kesempatan ditutup, mereka lupa untuk membuka kesempatan baru,” imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada komentar resmi yang disampaikan dari pihak studio menganai kekecewaan sejumlah aktor atas keputusannya dalam film Wonka.

Editor


Komentar
Banner
Banner