Hot Borneo

Belasan Warga Binaan Lapas Kotabaru Hirup Udara Segar

Sebanyak sebelas orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru berkesempatan mendapatkan asimilasi di rumah.

Featured-Image
Belasan warga binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru terima asimilasi di rumah. Foto : Istimewa

bakabar.com, KOTABARU - Sebanyak sebelas orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru berkesempatan mendapatkan asimilasi di rumah.

Belasan warga binaan itu bisa menghirup udara segar dan berkumpul kembali dengan keluarga di rumah lantaran dinilai telah berkelakuan baik selama di dalam Lapas.

"Selain itu, warga binaan itu juga selalu mengikuti program pembinaan kemandirian dan pembinaan kepribadian Lapas dengan baik," ujar Kalapas Kotabaru melalui Kasubsi Registrasi, Junian Ramadhani, Sabtu (18/2).

Menurutnya, sebelum dikeluarkan dari Lapas, para warga binaan tersebut terlebih dahulu diberikan pengarahan, dan diharapkan tidak melakukan pelanggaran.

"Kami juga mengingatkan agar semuanya bisa tunjukkan kepada masyarakat di luar hasil pembinaan yang didapatkan Lapas dengan hal-hal yang positif," pungkasnya.

Sebagai informasi, pemberian program asimilasi di rumah,;serta layanan-layanan yang diberikan Lapas semuanya gratis, alias tanpa dipungut biaya.

Editor


Komentar
Banner
Banner