Borneo Hits

Belasan Pohon Kecubung di Polsek Banjarbaru Utara Dimusnahkan

Polsek Banjarbaru Utara melaksanakan pemusnahan pohon Kecubung yang tumbuh di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Utara

Featured-Image
Jajaran Polsek Banjarbaru Utara mencabut dan memusnahkan pohon Kecubung di wilayah hukumnya. Foto : Humas Polsek Banjarbaru Utara

bakabar.com, BANJARBARU - Polsek Banjarbaru Utara melaksanakan pemusnahan pohon kecubung yang tumbuh di wilayah hukum sekitar, Senin (15/7).

Adapun pohon kecubung yang dimusnahkan sebanyak 19 batang. Tanaman ini ditemukan di Kelurahan Loktabat Utara dan Kelurahan Guntung Paikat.

Kapolsek Banjarbaru Utara, Kompol Yopie Andri Haryono, menuturkan didapati pohon lengkap dengan bunga dan buah di Loktabat Utara. Aksi ini dilakukan bersama Lurah, Babinsa dan tokob masyarakat setempat.

“Sedangkan di Guntung Paikat ditemukan 18 pohon kecubung. Selanjutnya pohon dimusnahkan dengan cara dibakar,” jelas Yopie.

Pemusnahan pohon kecubung ini merupakan respons atas informasi masyarakat melalui Bhabinkamtibmas. Dikhawatirkan terjadi penyalahgunaan kecubung yang tengah marak dan viral di masyarakat.

“Kegiatan tersebut guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di Kecamatan Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan,” tutuo Yopie.

Editor


Komentar
Banner
Banner