Tak Berkategori

Belasan Perusahaan di Kaltara Butuh Ratusan Tenaga Kerja

apahabar.com, TANJUNGSELOR – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalimantan Utara siap menggelar job fair atau…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-net

bakabar.com, TANJUNGSELOR – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalimantan Utara siap menggelar job fair atau bursa lowongan kerja, di Kampus Universitas Borneo Tarakan, 25-26 Juli mendatang.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie pun berharap program ini dapat dimanfaatkan seluruh pencari kerja. Utamanya warga Kaltara untuk mencari pekerjaan yang tepat dan sesuai dengan jenjang pendidikannya.

Selain itu, bekas Sekretaris Provinsi Kaltim ini juga mengimbau agar perusahaan yang ada di Kaltara, dapat berpartisipasi pada program tahunan ini.

Job fair akan melibatkan sedikitnya 16 perusahaan dengan kebutuhan 152 tenaga kerja. Mereka dibutuhkan untuk 41 jabatan.

Hari pertama dibuka mulai pukul 08.30 hingga 15.30 Wita. Sementara hari kedua, dari pukul 08.30 hingga 11.30 Wita.

"Jumlah perusahaan dan kebutuhan tenaga kerja masih mungkin bertambah, karena Disnakertrans masih menerima pendaftaran perusahaan untuk berpartisipasi pada job fair hingga 23 Juli nanti," terang Irianto didampingi Kepala Disnakertrans Kaltara Armin Mustafa, dikutip bakabar.com dari laman resmi Pemprov Kaltara, Rabu.

Jenjang pendidikan yang dibutuhkan, mulai dari sekolah dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), Sekolah Menengah Umum (SMU), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Diploma III (D-III) dan sarjana.

"Yang diprioritaskan, adalah warga Kaltara. Dan, untuk persyaratannya, saya kira para pencari kerja sudah tahu apa saja yang dibutuhkan. Untuk teknis pendaftaran, pencari kerja dapat berkomunikasi langsung dengan pihak perusahaan dimana ia mendaftar," sambung Armin.

Sebagai informasi, job fair tahun lalu juga digelar di Tarakan. Tepatnya di Loka Latihan Kerja (LLK) Tarakan. Kala itu, ada 9 perusahaan yang membuka lowongan kerja dengan total 42 jabatan. Total pencari kerja yang menyertai job fair 2018 itu, mencapai 450 orang.

Baca Juga: Kartu Pencari Kerja Bisa Diurus Online

Baca Juga:Klaim 95,85 Persen Lulusan SMK di Kaltara Terserap Dunia Kerja

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner