Piala Dunia 2022

Bela Timnas Wales di Piala Dunia 2022, Gareth Bale Jamin 100 Persen Bugar

Jelang Piala Dunia 2022, Gareth Bale mengaku sudah kembali bugar 100 persen

Featured-Image
Gareth Bale. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Jelang Piala Dunia 2022, Gareth Bale menjamin sudah kembali bugar 100 persen untuk bermain di Timnas Wales.

Pemain Los Angeles FC itu sebelumnya sempat berkutat dengan masalah kebugaran. Pasalnya, pada awal Oktober lalu, mantan pemain termahal dunia itu sempat mengalami cedera pada kakinya.

Selain itu, dia juga baru dua kali menjadi starter di Los Angeles FC sejak bergabung pada musim panas lalu.

Baca Juga: Lama "Menghilang", Gareth Bale Bawa Los Angeles FC Juara MLS 2022

Bahkan, pemain berusia 33 tahun itu sama sekali belum pernah bermain selama 90 menit bersama Los Angeles FC dalam 13 pertandingan. Alhasil, kondisi fisiknya diragukan bisa mengimbangi jadwal padat di Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, Bale menegaskan bahwa dirinya sudah bugar sepenuhnya. Ia siap untuk bermain penuh dalam tiga pertandingan Grup B kontra Amerika Serikat, Iran dan Inggris.

“Saya 100% bugar. Saya sepenuhnya fit dan siap untuk tampil. Jika saya perlu bermain 90 menit dalam tiga pertandingan, maka saya akan melakukannya,” kata Bale dilansir dari Mirror, Selasa (15/11).

Tim besutan Rob Page itu sendiri akan lebih dulu melawan Amerika Serikat di laga pembuka Grup B pada 22 November mendatang.

Tiga hari kemudian, mereka bentrok dengan Iran dan terakhir pada 30 November nanti mereka berjumpa dengan The Three Lions –julukan Inggris.

Ini merupakan kali pertama bagi Wales mentas di putaran final Piala Dunia sejak kali terakhir melakukannya pada edisi 1958 lalu.

Baca Juga: Hengkang dari Real Madrid, Gareth Bale Tuliskan Surat Perpisahan

Bale pun berambisi untuk membawa timnya melangkah sejauh mungkin dan tak sekadar menjadi pelengkap saja di Qatar.

“Kami berada di grup paling sulit di atas kertas. Beberapa orang berpikir kami sudah sukses hanya dengan lolos ke turnamen ini, tetapi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk lolos dari fase grup dan melaju sejauh yang kami bisa,” ujar Bale

Editor


Komentar
Banner
Banner