Sport

Bek 38 Tahun Jadi Rekrutan Pertama Xavi Hernandez di Barcelona

apahabar.com, JAKARTA – Pemain rekrutan pertama Xavi Hernandez sudah disahkan. Pelatih anyar Barcelona ini mendatangkan Daniel…

Featured-Image
Dani Alvez dan Xavi Hernandez bermain bersama selama delapan musim, sebelum akhirnya akan bekerjasama sebagai pemain dan pelatih di Barcelona. Foto: Pojok Satu

bakabar.com, JAKARTA – Pemain rekrutan pertama Xavi Hernandez sudah disahkan. Pelatih anyar Barcelona ini mendatangkan Daniel Alves yang sudah berusia 38 tahun, Sabtu (13/11).

Daniel atau Dani Alves bukan orang baru di Barcelona. Bek kelahiran Brasil itu pernah memperkuat salah satu klub raksasa Liga Spanyol ini sejak 2008 hingga 2016.

Juga pernah bermain bersama Xavi selama delapan musim, Alves mencatatkan 391 penampilan di lintas kompetisi dengan torehan 21 gol dan 101 assist.

Bek kanan berpostur 172 sentimeter ini sukses mempersembahkan 23 gelar dari berbagai kompetisi untuk Barcelona.

Sedianya tanda-tanda kepulangan Dani Alves sudah terlihat dalam sepekan terakhir. Banyak yang mengira bek bertenaga kuda ini didatangkan untuk menjadi asisten pelatih.

Namun Alves ternyata comeback ke Barcelona dengan status pemain. Sebelumnya pemain ini berstatus tanpa klub, setelah meninggalkan Sao Paulo di akhir September 2021.

“FC Barcelona dan Dani Alves telah mencapai kesepakatan. Sang pemain bergabung dengan skuat utama selama sisa musim ini,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

“Pemain Brasil itu akan mengikuti latihan mulai minggu depan, tapi belum bisa bermain hingga Januari 2022,” tambah keterangan tersebut.

Dani Alves yang memimpin Timnas Brasil meraih emas sepakbola Olimpiade Tokyo 2021, diplot memperkuat kinerja sisi kanan Barcelona, serta akan bersaing dengan Sergi Roberto dan Sergino Dest.



Komentar
Banner
Banner