Hot Borneo

Bayi Dibuang Ibunya di Semak Belukar Samarinda, Polisi Belum Tahu Siapa Hamili Korban

Belum lama ini warga Samarinda dihebohkan dengan adanya temuan bayi di semak belukar kawasan Perumahan Keledang Mas, Jalan Bung Tomo.

Featured-Image
Ibu yang membuang bayinya sendiri akhirnya diamankan polisi. Foto: Istimewa

bakabar.com, SAMARINDA – Belum lama ini warga Samarinda dihebohkan dengan adanya temuan bayi di semak belukar kawasan Perumahan Keledang Mas, Jalan Bung Tomo.

Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi masih hidup oleh seorang anak yang hendak berolahraga.

Dari kejadian tersebut polisi pun berhasil mengamankan pelaku pembuang bayi, yakni ibunya sendiri yang masih berusia 18 tahun.

Pelaku diamankan polisi di rumahnya pada Minggu (18/12). Dari hasil interogasi polisi, pelaku sebut saja Rina (bukan nama sebenarnya) mengakui perbuatannya.

“Dari hasil pemeriksaan ternyata yang meletakkan adalah ibunya sendiri yang pada saat itu melahirkan karena kebingungan, kemudian yang bersangkutan memotong sendiri tali pusarnya dan diputus dengan handuk kemudian dimasukkan ke dalam kantong plastik dan diletakkan di tempat tersebut,” kata Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli kepada awak media pada Selasa (20/12).

Ary menjelaskan bahwa saat itu anak yang menemukan tersebut hendak berolahraga. Namun saat melintas di lokasi kejadian menemukan ada sesuatu benda atau barang yang terbungkus.

Saat dibuka, ternyata isinya adalah bayi berjenis kelamin laki-laki yang baru saja dilahirkan.

“Saat ditemukan, langsung dilapor ke petugas. Kebetulan yang terdekat saat itu mobil patroli, kemudian mobil patrol kita ke TKP dan mengevakuasi bayi tersebut dan diamankan ke Puskesmas. Alhamdulillah bayi tersebut berhasil terselamatkan dalam keadaan sehat wal afiat,” ungkap Ary.

Dari pemeriksaan pelaku, saat itu ia bingung lantaran akan melahirkan. Wanita muda itu pun akhirnya melahirkan di dalam rumahnya. Lantaran panik, pelaku pun pergi membuang anaknya di semak belukar.

“Sampai saat ini kita belum mengetahui atau mendapatkan informasi siapa suami, karena yang bersangkutan belum menikah. Lalu siapa teman atau ayah dari bayi tersebut,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner