Pemkab Banjar

MTQ Nasional di Samarinda, LPTQ Banjar Turunkan 16 Kafilah Terbaik

Bupati Banjar H Saidi Mansyur terima kunjungan audiensi kafilah Kabupaten Banjar dalam mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional.

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur terima audiensi kafilah Kabupaten Banjar, di Mahligai Sultan Adam lantai 1 Martapura, Kamis (5/9/2024) pagi. foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Bupati H Saidi Mansyur mendapat kunjungan kafilah Banjar yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional. Mereka diterima di Mahligai Sultan Adam, Kamis (5/9) pagi.

Kedatangan mereka diiringi Ketua LPTQ Banjar, H Masruri, denga tujuan menjalin tali silaturahmi. Diketahui mereka akan mengikuti MTQN ke-30 di Samarinda, Kalimantan Timur, mulai 7 hingga 15 September 2024. 

“Jaga kesehatan, kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta menjadi pemenang pada lomba MTQ nasional,” harap Saidi.

Sementara H Masruri menjelaskan total kafilah Kalsel berjumlah 54 orang. Mereka berasal dari 13 kabupaten/kota, sebanyak 16 di antaranya adalah kafilah Banjar baik putra maupun putri.

Masruri mengungkapkan guna menghadapi event nasional itu pihaknya sudah melakukan pembinaan sejak 17 Agustus lalu dengan kegiatan peningkatan kapasitas semua cabang lomba diantaranya tilawah, tahfiz, tafsir, fahmil dan karya tulis ilmiah alquran.

“Pembinaan yang dilakukan secara maksimal khususnya dari kafilah Kabupaten Banjar, semoga dapat memperoleh hasil yang maksimal juga,” harap Masruri.

Pada kesempatan ini Bupati Banjar juga menyerahkan uang saku kepada Kafilah Kabupaten Banjar sebagai wujud dukungan pemerintah daerah.

Editor


Komentar
Banner
Banner