Liga Champions

Bayern Munich Benamkan Barcelona 3-0, Selamat Datang di Liga Malam Jumat Blaugrana

Barcelona harus berbesar hati terdepak ke Liga Europa, usai takluk 0-3 dari tangan Bayern Munich dalam lanjutan fase grup C Liga Champions

Featured-Image
Barcelona dicukur 0-3 oleh Bayern Munchen (Foto: Twitter @ChampionsLeague)

bakabar.com, JAKARTA – Barcelona menjamu Bayern Munich dengan hasil kekalahan telak 0-3 dalam lanjutan matchday kelima Grup C Liga Champions. Hasil tersebut membuat Blaugrana terlempar ke Liga Europa.

Barcelona yang bermain di kandang mereka di Camp Nou, Kamis (27/10) dini hari WIB, harus puas menerima kekalahan menyakitkan 0-3 dari Bayern Munich yang mampu mempermalukan tuan rumah di depan pendukungnya.

Pertandingan melawan Die Rotten tak akan berpengaruh besar untuk Barca tetap berada di Liga Champions.

Pasalnya, Blaugrana sudah dipastikan terjun ke Liga Europa sebelum bertanding melawan Bayern Munich, usai Inter Milan yang bermain lebih dulu mampu mengamankan posisi runner up Grup C.

Menjamu Bayern, pasukan Xavi Hernandez pun lagi-lagi kewalahan menghadapi gempuran pasukan Julian Nagelsmann.

Ketiga gol Bayern Munich masing-masing diciptakan oleh Sadio Mane, Eric Maxim Choupo-Moting, dan Benjamin Pavard.

Dengan hasil kemenangan dari Camp Nou, Die Rotten pulang dengan tambahan tiga poin dan menduduki posisi puncak grup C dengan mengoleksi 15 poin.

Sedangkan, Barcelona hanya mampu mengoleksi 4 poin dan duduk di urutan ketiga klasemen Grup C, satu tingkat di bawah Inter Milan yang menjadi Runner up Grup C.

Dari hasil tersebut, selanjutnya tim yang sudah 5 kali menjadi juara Liga Champions ini harus tersingkir dari Champions League dan harus bermain di Liga Europa.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan 9 menit, tim tamu sudah mampu merobek gawang Marc-Andre Ter Stegen lewat aksi Sadio Mane.

Sadio Mane yang berhasil memanfaatkan umpan through pass yang di berikan oleh Serge Gnabry ke lini pertahanan Barca, mampu dimanfaatkan olehnya menjadi gol untuk keunggul 0-1 Die Rotten.

Alih-alih bermain menekan dan harus mencetak gol lebih banyak, tim tuan rumah justru malah harus memungut si kulit bundar dari dalam gawangnya.

14 menit jelang turun minum, Bayern kembali menggandakan keunggulannya menjadi 0-2 lewat sepakkan dari jarak dekat Eric Maxim Choupo-Moting.

Lagi-lagi Serge Gnabary memiliki peran penting terhadap gol Bayern Munich ke gawang Barcelona. Umpan yang dikirimkan olehnya ke Choupo-Moting, mampu di konversi menjadi gol untuk keunggulan Die Rotten.

Barcelona sempat mendapatkan hadiah penalti dari wasit, ketika Robert Lewandowski terjatuh di dalam kotak penalti.

Namun, setelah dicek melalui VAR, tak ada pelanggaran yang terjadi ketika Lewandowski terjatuh. Skor keunggulan 0-2 untuk anak asuh Julian Nagelsman bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, tim tuan rumah juga tetap tak berdaya menembus pertahanan Bayern. Justru tim tamu yang mampu menggetarkan gawang tuan rumah.

10 menit usai turun minum, gawang Blaugrana sempat kebobolan lagi lewat Gnabary namun sayang gol tersebut akhirnya dianulir oleh VAR yang menganggap Gnabry sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Solidnya lini pertahanan Bayern Munich membuat Barcelona tetap tak mampu untuk merobek gawang yang dijaga oleh Sven Ulreich.

Memasuki tamabahan waktu, Die Rotten kembali mejebol gawang Blaugrana menjadi 0-3 usai Benjamin Pavard berhasil meneruskan sepakan Gnabry.

Kekalahan 0-3 Barcelona atas Bayern Munich bertahan sampai babak kedua berakhir.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Balde, Alonso, Kounde, Bellerin, De Jong, Kessie, Busquets, Pedri, Dembele, Robert Lewandowski

Pealtih: Xavi Hernandez

Bayern Munich: Ulreich, Davies, De Ligt, Upamecano, Mazraoui, Goretzka, Kimmich, Musiala, Sadio Mane, Gnabry, Choupo-Moting

Pelatih: Julian Nagelsmann

Editor
Komentar
Banner
Banner