Liga Champions

Bayern Munchen vs Galatasaray, Peluang Die Roten ke 16 Besar

Bayern Munchen akan melawan Galatasaray dalam pertandingan ke 4 Grup A liga Champions di Alianz Arena, Kamis (9/11/2023) pukul 03.00 WIB.

Featured-Image
Skuad Bayern Munchen berselebrasi setelah sukses mengalahkan Borussia Dortmund. Foto : X/FCBayern.

bakabar.com, JAKARTABayern Munchen akan melawan Galatasaray dalam pertandingan ke-4 Grup A Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (9/11) pukul 03.00 WIB.

Tim besutan Thomas Tuchel itu masih tangguh di puncak klasemen dengan nilai sempurna alias 9 poin dari 3 pertandingan.

Jika mereka berhasil mendapat 3 poin dari pertandingan nanti, maka mereka akan menyusul Manchester City yang sudah lebih dulu lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga: Arsenal vs Sevilla, Mikel Arteta Usung 2 Misi Penting

Dengan menghadapi Galatasaray, Munchen punya peluang besar mewujudkan ambisi tersebut.

Di pertemuan sebelumnya, Manuel Neuer dan kolega sukses mempermalukan wakil Turki tersebut dihadapan pendukungnya sendiri dengan skor 3-1. Setelah itu, Die Roten menang telak 8-0 atas Darmstadt di Bundesliga. 

Kini sang juara bertahan Liga jerman tersebut juga sedang berada dalam kondisi tim terbaik. Hal itu didapatkan usai membantai rivalnya Borussia Dortmund 4-0.

Selain itu, Munchen mendapat angin segar dari Leon Goretzka yang sudah pulih dari cedera dan siap tampil menghadapi Galatasaray. Mereka juga bisa memainkan Joshua Kimmich yang sebelumnya absen saat melawan Dortmund akibat skorsing.

Baca Juga: Manchester City Jadi Tim Pertama Raih Tiket 16 Besar Liga Champions

Disisi lain, striker anyar munchen, Harry Kane masih menjadi momok menakutkan bagi Mauro Icardi dan kolega. Pasalnya, bomber asal Inggris tersebut telah mengoleksi 17 gol dan 7 assist dari 14 laga di seluruh kompetisi.

Meski begitu, Munchen diprediksi tidak akan mudah untuk mengalahkan Galatasaray yang berada dalam tren positif. Dari 9 laga terakhirnya, Si Singa meraup 8 kemenangan di semua kompetisi.

Pasukan Okan Buruk nyaris tidak melakukan kesalahan di kancah domestik karena telah mengumpulkan 31 poin dari 11 pertandingan Liga Turki.

Wilfried Zaha sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi, ia berhasil mencetak 2 gol pada laga terakhir menghadapi Kasımpaşa.

Baca Juga: AC Milan Kalahkan PSG, Grup Neraka Memanas

Sama seperti Munchen, Galatasaray juga ingin memenangkan pertandingan agar bisa lolos dari babak penyisihan.

Saat ini mereka memiliki peluang besar untuk melaju ke babak 16 besar karena berada di posisi kedua klasemen grup A.

Jika Zaha dan kawan-kawan mampu melaju ke babak berikutnya, mereka akan mengukir sejarah lolos fase knock out Liga Champions pertama kali dalam satu dekade terakhir.

Akan tetapi klub yang telah mengoleksi 23 trofi liga Turki itu belum pernah mengalahkan Munchen.

Baca Juga: Cetak Gol ke-200, Ciro Immobile Ukir Sejarah Bersama Lazio

Di kedua tim, Die Roten diprediksi tidak dapat diperkuat oleh Matthijs de Ligt akibat cedera dan Raphael Guerreiro juga diragukan untuk tampil.

Sementara itu, Okan Buruk bisa memainkan skuad terbaiknya, tetapi tidak bisa memainkan Muslera akibat cedera.

Prediksi Susunan Pemain Bayern Munchen vs Galatasaray:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer, Mazraoui, Upamecano, Kim, Davies, Kimmich, Limer, Sane, Musiala, Coman, Kane.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Galatasaray (4-2-3-1): Gunay Guvench, Bey, Sanchez, Abdulkerim Bardakci, Angelino, Torreira, Demirbay, Zaha, mertens, Kerem AktürkoÄŸlu, Icardi.

Pelatih: Okan Buruk.

Editor


Komentar
Banner
Banner