Liga Champions

Bayern Munchen Menang 1-0 Atas PSG, Kingsley Coman: Kami Beruntung

Kingsley Coman mencetak gol semata wayang ke mantan klubnya Paris Saint-Germain untuk membawa Bayern Munchen menang 1-0 pada pertandingan Liga Champions Leg 1

Featured-Image
Bayern Munchen taklukan PSG 1-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions (Foto: dok. Bayern Munchen)

bakabar.com, JAKARTA – Kingsley Coman mencetak gol semata wayang ke mantan klubnya Paris Saint-Germain untuk membawa Bayern Munchen menang 1-0, pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bertandang ke markas PSG di Stadion Parc des Princes, Rabu (15/2) dini hari WIB, Die Rotten yang berstatus sebagai tim tamu justru tampil menggebrak sejak awal pertandingan.

Alhasil, laga baru berajalan beberapa menit, Munchen mendapatkan peluang pertama lewat sepakan Choupo-Moting dari luar kotak penalti namun masih melebar.

Sejak menit-menit awal pertandingan, Bayern Munchen bermain begitu mendominasi tim tuan rumah. Sedangankan, PSG cenderung bermain bertahan dan sesekali mengandalkan serangan balik.

Baca Juga: AC Milan Menang Tipis 1-0 dari Tottenham Hotspur

Akan tetapi, meski Bayern Munchen mendominasi permainan, Die Rotten sebenarnya kesulitan untuk membobol gawang PSG yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma.

Tim tamu akhirnya baru berhasil menciptakan gol terlebih dahulu di awal babak kedua lewat gol yang dicetak oleh Kingley Coman di menit ke-53.

Berawal dari pergerakan apik Choupo-Moting di sisi kanan pertahanan PSG, bola kemudian dioper ke Alphonso Davies sebelum akhirnya diumpan ke Coman untuk menjadi gol.

Dengan situasi tertinggal dari tamunya, Les Parisien memasukkan striker andalannya Kylian Mbappe untuk menambah daya gedor di lini serangan.

Striker timnas Prancis itu sejatinya sempat membuat kedudukan imbang menjadi 1-1 lewat gol yang dirinya lesahkan di menit ke-74, namun gol Mbappe itu dianulir oleh VAR.

Baca Juga: Neymar Jr Terlibat Pertengkaran dengan Direktur Olahraga PSG

Situasi yang sama kembali terjadi, gol Kylian Mbappe lagi-lagi kembali dianulir oleh VAR yang menyatakan bahwa posisi pemain timnas Prancis itu telah lebih dulu berada dalam offside.

Alhasil, hingga babak kedua berakhir, gol semata wayang Kingsley Coman tak mampu disamakan oleh tim tuan rumah sehingga Die Rotten pulang dengan kemenangan 1-0 dari Parc des Princess.

Seusai laga, meski meraih kemenangan di leg pertama, Coman mengaku tidak ingin timnya itu terlalu percaya diri bisa lolos dengan mudah ke babak perempat final Liga Champions di leg kedua nanti.

Terlebih, menurut mantan pemain PSG itu, kemenangan Bayern Munchen leg pertama ini terbantu oleh keberuntungan VAR.

“Kami sedikit beruntung pada akhirnya dan senang bisa menyelamatkan kemenangan. Ini akan sulit di leg kedua,” ujar Coman seusai laga dikutip dari laman resmi Liga Champions.

Selanjutnya, pertandingan leg kedua Bayern Munchen kontra PSG rencananya akan digelar pada 9 Maret 2023 mendatangan di Stadion Allianz Arena.

Editor


Komentar
Banner
Banner