Tak Berkategori

Bawaslu HSS Rekrut 844 Petugas Pengawas TPS

apahabar.com, KANDANGAN – Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Hulu Sungai Selatan bakal merekrut Petugas Pengawas Tempat Pemungutan…

Featured-Image
LOGO : Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU). Foto-radio dakta

bakabar.com, KANDANGAN – Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Hulu Sungai Selatan bakal merekrut Petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PP-TPS) di daerah pemilihan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Pemilu 2019.

Bawaslu HSS membuka kesempatan warga untuk bergabung dengan mendaftar dan mengikuti seleksi di Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan mulai tanggal 11 sampai dengan 14 Februari 2019.

Ketua Bawaslu HSS Hasnan Fauzan mengatakan, kita akan merekrut 844 Petugas Pengawas TPS sesuai dengan jumlah TPS di daerah pemilihan, setiap 1 orang petugas bakal mengawasi 1 TPS.

"Calon peserta minimal 25 tahun dengan masa tugas selama sebulan, bersedia mendampingi Panwaslu Kecamatan secara maksimal dalam mengabdi kepada negara melalui pengawasan pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara di TPS tempat mereka ditugaskan," katanya.

Baca Juga:Hanya 10 Persen Relawan Prabowo-Sandi di Kalsel Sambut Joko Santoso

Setelah masa pendaftaran dan proses seleksi, tahap berikutnya pengumuman peserta PP-TPS dengan dimintai tanggapan masyarakat.

Setelah itu ditetapkan sebagai Petugas Pengawas TPS oleh Tim seleksi rekrutmen, untuk selanjutnya dikukuhkan sekaligus diberi pembekalan pada 25 Maret 2019 nanti.

Pembentukan Petugas Pengawas TPS ini, menurut Hasnan Fauzan, berdasarkan Peraturan Undang-Undang No.7 Tahun 2017.

Baca Juga:Dicari 13.128 Orang Pengawas TPS

Reporter: Nasrullah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner