Pemkab Tanah Bumbu

Batulicin Hujan Deras, Tim Pemadam Karhutla Langsung Sujud Syukur

apahabar.com, BATULICIN – Hujan deras yang mengguyur wilayah Batulicin pada Rabu siang benar-benar disyukuri masyarakat. Bahkan,…

Featured-Image
Batulicin Hujan Deras, Tim Pemadam Karhutla Langsung Sujud Syukur

bakabar.com, BATULICIN – Hujan deras yang mengguyur wilayah Batulicin pada Rabu siang benar-benar disyukuri masyarakat. Bahkan, guyuran hujan langsung disambut sujud syukur oleh tim pemadam kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Aksi sujud syukur itu terekam dalam video pendek yang diunggah oleh sejumlah netizen di Facebook. Dalam video tersebut, 7 orang dari tim pemadam kebakaran langsung bersujud di aspal setelah hujan deras mengguyur kawasan Jalan Lingkar Batulicin.

“Alhamdulillah, ya, Allah. Alhamdulillah, ya, Allah,” kata mereka seperti yang terekam di dalam video.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Bumbu, Eryanto Rais, membenarkan beberapa orang yang terekam video tersebut merupakan tim BPBD bersama tim Bisma Subsatgas Karhutla.

“Mereka sedang melakukan pemadaman api di jalan lingkar 30 Kelurahan Batulicin. Begitu hujan turun mereka spontan langsung sujud syukur,” kata Eryanto Rais kepadabakabar.com.

Hujan deras memang mulai mengguyur sebagian wilayah Tanah Bumbu pada Rabu siang. Hujan pertama turun cukup deras dengan durasi waktu lebih dari 20 menit. Tak hanya di Batulicin, hujan juga terjadi di Kecamatan Simpang Empat dan Karang Bintang.

“Hari ini benar-benar melegakan. Setelah ditunggu sekian lama akhirnya hujan datang juga. Semoga kemarau cepat berlalu,” sebut Arif Rahman, warga Kecamatan Simpang Empat.

Baca Juga:Siang Ini Batulicin Diguyur Hujan Deras

Baca Juga:Jalan Panjang Trauma Healing Korban Pencabulan Ponpes Limpasu HST

Reporter: Puja Mandela

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner