Jelang Piala Asia 2023

Baru Gabung TC Timnas Indonesia, Jordi Amat Langsung Tebar Ancaman

Jordi Amat akhirnya bergabung bersama rekan setimnya di pemusatan latihan tim nasional Indonesia di Antalya, Turki, Kamis (28/12).

Featured-Image
Bek Timnas Inonesia, Jordi Amat. Foto: PSSI

bakabar.com, JAKARTA -Jordi Amat akhirnya bergabung bersama rekan setimnya di pemusatan latihan atau training camp (TC) tim nasional Indonesia di Antalya, Turki, Kamis (28/12).

Bek berusia 31 tahun itu mengatakan sudah berada dalam kondisi bagus, usai menjalani perawatan medis akibat cedera bahu.

"Di tiga sampai empat pertandingan sebelumnya, saya menggunakan painkillers, saya mencoba untuk menghindari operasi. Karena di klub punya laga penting. Saya berharap bahu saya oke," kata Jordi Amat.

Adapun dia langsung mengikuti banyak materi latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Mulai passing drill, positioning, one sided game, dan lainnya.

Baca Juga: Reaksi PSSI Soal Target Timnas di Piala Asia: Harus Realistis

Menurutnya, rekan-rekan satu timnya juga telah bekerja keras selama latihan di Turki.

"Latihan sangat kompetitif. Tim bekerja baik, di lapangan dan gym, jadi semua di sini bekerja keras," lanjutnya.

Melihat peluang timnas Indonesia di Piala Asia 2023 mendatang, Jordi Amat yakin timnya bisa memberikan kejutan. Sebab, mereka akan bersaing dengan Jepang, Irak, dan Vietnam di grup D.  

Baca Juga: Jelang Uji Coba, 6 Pemain Naturalisasi Timnas Belum Gabung TC

"Melihat peluang kami, menurut saya mungkin kami bisa dibilang tim underdog di grup ini, tapi Anda tak pernah tahu, ini adalah sepakbola," sebutnya.

Namun ia mengatakan dalam dua laga sebelumnya (kualifikasi Piala Dunia 2024 melawan Irak dan Filipina), timnas sebenarnya bermain kurang baik

Hasil dari itu harus dipelajari lagi dan memperbaikinya lebih baik untuk pertandingan selanjutnya.

Baca Juga: Adaptasi Cuaca di Turki, STY Geber Latihan Fisik Timnas Indonesia

Yang jelas, pemain klub Malaysia Johor Darul Ta'zim itu menegaskan sudah sangat siap menatap turnamen Piala Asia.

"Saya siap menjalani Piala Asia tahun depan, saya menantikannya pergi ke Qatar, itu akan menjadi turnamen yang hebat, kita semua menantikannya," ungkapnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner