Piala Asia Qatar 2023

Reaksi PSSI Soal Target Timnas di Piala Asia: Harus Realistis

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, mengungkapkan pandangan realistis terkait target timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023 Qatar.

Featured-Image
Skuad Timnas Indonesia bersama dengan Waketum PSSI, Sumber : Dok PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali mengungkapkan pandangan realistis terkait target Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023 Qatar.

Meskipun pelatih Shin Tae-yong menargetkan lolos ke babak 16 besar. PSSI menyadari tantangan di Grup D dengan lawan-lawan tangguh seperti Jepang, Irak, dan Vietnam.

"Federasi tentu harus realistis. Sebagaimana disampaikan oleh Coach Shin Tae-yong, dia menargetkan lolos ke 16 besar, dan kita tunggu realisasi usahanya." kata Amali dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (26/12).

Terlebih kata dia, Ketum PSSI Erick Thohir juga sebelumnya telah melakukan diskusi bersama STY mengenai perkembangan skuat Garuda dalam pemusatan latihan di Turki.

Baca Juga: PSSI Sebut Jay Idzes Diambil Sumpah Pekan Depan, Nathan Kapan?

Lebih lanjut, Amali menekankan realisme dalam menetapkan target, mengakui keterbatasan sambil berharap yang terbaik.

"Ketua Umum selalu berdiskusi dengan pelatih sejauh mana kemampuan dari anak-anak ini. Kita juga tidak bisa menargetkan hal yang muluk-muluk, sementara kita tidak realistis dengan kondisi kita sendiri," tutur mantan Menpora itu.

TC di Turki, yang berlangsung hingga 6 Januari 2024, melibatkan uji coba dengan Libya sebelum melanjutkan persiapan di Qatar.

Baca Juga: Shayne Pattynama Ingin Timnas Diperhitungkan di Piala Asia 2023

Sebelum kick-off Piala Asia 2023 pada 12 Januari, timnas Indonesia akan menghadapi Iran dalam laga persahabatan pada 9 Januari.

Pada akhirnya, PSSI memahami bahwa mencapai target pada turnamen sekelas Piala Asia adalah perjalanan yang penuh tantangan, dan mereka siap menghadapinya dengan penuh semangat dan realisme.

Editor


Komentar
Banner
Banner