Nasional

Baru Diwisuda, Salah Satu Mahasiswa Terbaik Poltek Kotabaru Ingin Jadi Pengusaha

Salma Nur Chasanah berhasil menyabet penghargaan mahasiswa terbaik program studi teknik sipil Politeknik Kotabaru tahun 2023-2023. Wanita 21 tahun ini berhasil

Featured-Image
Salma (tengah) wisudawan Poltek Kotabaru peraih penghargaan lulusan terbaik. Foto : Apahabar.com/ Masduki

bakabar.com, KOTABARU - Salma Nur Chasanah berhasil menyabet penghargaan mahasiswa terbaik program studi teknik sipil Politeknik Kotabaru tahun 2023-2023. Wanita 21 tahun ini berhasil lulus dengan pujian (cumlaude).

"Saya sama sekali tidak menyangka bisa menjadi salah satu wisudawan terbaik," ujarnya setelah mengikuti wisuda di Poltek Kotabaru, Rabu (22/11). 

Selain Salma, Poltek Kotabaru menggelar wisuda kepada 96 mahasiswa program diploma III yang terdiri dari empat program studi: teknik sipil, teknik mesin, teknik listrik, dan administrasi bisnis.

Ke depan, Salma ingin menjadi wanita karir dan terus mengembangkan bakatnya. Dia bahkan bercita-cita memiliki perusahaan sendiri. 

"Sesuai cita-cita, ke depan saya ingin menjadi pengusaha dan mendirikan perusahaan sendiri," kata warga Semayap itu.

Baca Juga: PTAM Intan Banjar Diguncang Dugaan Nepotisme, Benarkah Ada Karyawan Titipan?

Baca Juga: Sejumlah Kelurahan Rawan Banjir, Begini Antisipasi Dini BPBD Banjarbaru

Terpisah, Direktur Poltek Kotabaru, M. Rezki Oktavianoor, mengajak generasi muda untuk dapat menempuh pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

"Kami juga bersyukur berkat kemitraan yang baik, pihak perusahaan banyak yang membantu memfasilitasi, sehingga alumni kita sebelum wisuda mereka sudah banyak yang diterima bekerja," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Yayasan Poltek Kotabaru Sugian Noor. Menurutnya pendidikan yang mumpuni sangat penting, apalagi Kotabaru merupakan daerah penyangga Ibukota Nusantara (IKN).

"Kita tidak ingin generasi di Kotabaru hanya menjadi penonton, dan harus mampu bersaing dengan keahlian yang dimiliki," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner