debat cawapres

Gibran: IKN Dorong Pertumbuhan Ekonomi Baru

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memaparkan visi-misinya dalam Debat Cawapres yang diadakan di JCC Jakarta Pusat, Jumat (22/1

Featured-Image
Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan visi misi dalam debat cawapres. Foto: tangkapan layar

bakabar.com, JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memaparkan visi-misinya dalam Debat Cawapres yang diadakan di JCC Jakarta Pusat, Jumat (22/12)

Gibran menyinggung bahwa pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) akan mendorong pertumbuhan ekonomi. Saat ini proses pembangunan IKN sementara berlangsung, sudah ada investasi hingga 53 persen.

"Pemerataan pembangunan itu wajib, sekarang investasi uang ada di luar Jawa sudah ada 53 persen," ujar Gibran saat memaparkan visi misi dalam debat cawapres, di KPU, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Gibran Bakal Bahas Ekonomi Digital dalam Debat Cawapres

Gibran pun yakin bahwa IKN akan membuka titik pertumbuhan ekonomi baru.

"Pembangunan IKN yang berkelanjutan ini akan membuka titik pertumbuhan ekonomi baru, akan membuka akses dan juga konektivitas sekaligus membuka lapangan kerja," ujarnya.

Gibran menjelaskan juga bahwa IKN bukan sekadar membangun bangunan namun IKN adalah simbol pemerataan pembangunan.

"IKN ini bukan hanya saja membangun bangunan pemerintahan, tapi juga sebagai simbol pemerataan pembangunan di Indonesia, tetapi juga simbol transformasi di Indonesia," ujar Gibran.

Baca Juga: Gibran Ajukan Cuti 2 Hari untuk Kampanye dan Debat

Diketahui tema debat Cawapres kali ini adalah Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Debat Cawapres kali ini merupakan debat kedua dari rangkaian 5 debat capres-cawapres untuk Pemilu 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner