Sport

Barcelona Resmi Pulangkan Adama Traore, Ousmane Dembele Harus Pergi

apahabar.com, JAKARTA – Barcelona resmi memulangkan Adama Traore. Alumnus Akademi La Masia ini dipinjam dari Wolverhampton…

Featured-Image
Diincar Tottenham Hotspur, Adama Traore lebih memilih dipinjamkan ke Barcelona. Foto: FC Barcelona

bakabar.com, JAKARTA – Barcelona resmi memulangkan Adama Traore. Alumnus Akademi La Masia ini dipinjam dari Wolverhampton Wanderers hingga akhir musim 2021/2022.

Kepastian peminjaman dengan opsi pembelian permanen itu diumumkan Barcelona melalui semua platform media sosial, Minggu (30/1).

“Barcelona dan Wolverhampton Wanderers telah sepakat soal peminjaman Adama Traore hingga 30 Juni 2022,” demikian pernyataan Barcelona.

“Blaugrana akan mendaftarkan sang pemain dan memiliki opsi pembelian. Presentasi Adama Traore sebagai pemain utama baru akan dihelat 2 Februari tanpa penonton,” sambung keterangan itu.

Traore yang menimba ilmu di La Masia sejak 2004, pernah membela Barcelona B dan dipromosikan ke skuat senior di musim 2013/2014.

Namun Traore kesulitan menembus skuad utama Barcelona, hingga akhirnya hijrah ke Liga Inggris untuk bergabung dengan Aston Villa di musim 2015/2016.

Penyerang sayap berusia 26 tahun ini kemudian memperkuat Middlesbrough, sebelum akhirnya diboyong Wolverhampton Wanderers mulai 2018.

Ketika memperkuat Middlesbrough, Traore pernah bahu-membahu bersama Martin Braithwaite yang notabene penyerang Barcelona sekarang.

Selama berkostum Wolves, Traore telah menorehkan 154 penampilan di lintas kompetisi dengan torehan 11 gol dan 18 assist.

Sebelum dipinjam Barcelona, Adama Traore sempat diincar Tottenham Hotspur yang juga membutuhkan tenaga tambahan di lini depan.

“Saya sangat senang dapat kembali, setelah bertahun-tahun. Saya dibesarkan di Barcelona dan sekarang kembali bersama keluarga dan teman-teman saya,” papar Traore setelah resmi kembali.

Kedatangan Traore sekaligus membuka lebar-lebar pintu keluar Ousmane Dembele. Penyebabnya Barcelona sudah mempersilakan sang pemain pergi, setelah negosiasi kontrak berakhir buntu.

Dembele dikabarkan menuntut kenaikan gaji yang cukup tinggi dalam kontrak baru. Namun di sisi lain, Barcelona sedang mengalami krisis keuangan.

Pun Ousmane Dembele dinilai tak terlalu berkontribusi. Sejak diboyong dari Borussia Dortmund dengan ongkos sekitar Rp2,1 triliun di pertengahan 2017, Dembele sering cedera.



Komentar
Banner
Banner