Piala AFF U-23 2023

Banyak Pemain Cedera, STY Bersyukur Timnas Tetap Melaju ke Final Piala AFF U-23

Jelang laga final Piala AFF U-23 2023, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengaku bersyukur atas apa yang diraih oleh tim besutannya.

Featured-Image
Shin Tae-yong kesal karena hanya 15 pemain yang hadir saat latihan (8/6). Foto: Dok PSSI

bakabar.com, JAKARTA – Jelang laga final Piala AFF U-23 2023, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengaku bersyukur atas apa yang diraih oleh tim besutannya.

Sebab, menurut pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu, skuat asuhannya melaju ke final Piala AFF U-23 dengan mengalami berbagai kesulitan.

“Akhirnya kita mencapai final, dan seperti yang sering kita sebutkan kesulitan kita. Banyak sekali pemain yang cedera dan beberapa di antaranya kembali ke Indonesia,” ujar Shin sebelum pertandingan dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (26/8).

Baca Juga: STY Ungkap Kunci Sukses Indonesia ke Final Piala AFF U-23 2023

Dalam menjalani turnamen bergengsi se-Asia Tenggara itu, Garuda Muda harus kehilangan beberapa pilar pentingnya.

Timnas Indonesia U-23 harus kehilangan Bagas Kaffa yang mengalami cedera saat menjalani pemanasaan sebelum pertandingan kontra Thailand di laga semifinal.

Tak hanya Bagas, skuat Garuda Muda juga harus kehilangan dua pemain penting lainnya yakni Komang Teguh dan Titan Agung yang harus pulang ke tanah air lebih cepat usai mendapatkan skors dari FIFA.

Kendati demikian, hal ini tentunya bukan menjadi alasan untuk Shin Tae-yong tak memberikan penampilan terbaik tim besutannya tersebut.

Baca Juga: Kandaskan Persita 2-1, Borneo FC Geser Barito Putera di Posisi Kedua

Mantan pelatih Timnas Jerman itu juga menilai anak asuhnya mampu menjaga semangat dan rasa optimistis sampai akhir turnamen.

“Jadi kami hanya memiliki sedikit pemain yang tersedia. Tetapi masih pemain yang bisa bermain. Dan mereka sangat bersemangat dan antusias untuk memenangkan turnamen ini,” pungkas Shin.

Adapun, laga final Piala AFF U-23 2023 antara Indonesia kontra Vietnam akan dilangsungkan di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, pada Sabtu (26/8) pukul 20.00 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner