Pemprov Kalsel

Banyak Jabatan Kosong, Pemprov Kalsel Tunggu Persetujuan Kemendagri

apahabar.com, BANJARMASIN – Beberapa jabatan di jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan masih kosong dan diisi oleh…

Featured-Image
Ilustrasi: fajar-news.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Beberapa jabatan di jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan masih kosong dan diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Selatan, Sulkan, menyebut ada 6 jabatan yang masih lowong.

“BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Biro Organisasi, salah satu Wadir (wakil direktur) di RSUD Ulin, Kelautan dan Perikanan, Kehutanan dan Biro Administrasi Pembangunan,” sebut Sulkan saat dihubungi bakabar.com Selasa (8/9) malam.

Untuk menunjuk pejabat definitif, kata Sulkan, harus melalui proses seleksi terlebih dahulu. Sehingga, untuk sementara waktu kekosongan jabatan diisi oleh seorang plt.

“Prosesnya harus seleksi. Minta persetujuan dulu dari komisi ASN dan Kemendagri, baru bisa dilelang, ” jelas dia.

Begitu pula dengan penunjukkan jabatan Plt yang telah melalui pertimbangan. Dia menegaskan, tidak akan mengurangi kualitas dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Sebelum pejabat definitifnya ada, maka dijabat oleh plt. Itu normal saja. Makanya dalam menunjuk, diperhatikan aspek kemampuan, kesanggupan dan kepercayaan, ” pungkasnya

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Selatan telah melantik 3 pejabat tinggi pratama dan fungsional di lingkup pemprov Kalsel. Mereka adalah Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalsel, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel dan Kepala Biro Hukum Pemprov Kalsel.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner