Kalsel

Banjir Paser Kaltim, Lazismu dan Aliansi Tabalong Salurkan Bantuan

apahabar.com, TANJUNG – Beberapa hari lalu banjir melanda Kecamatan Long Kali dan Long Ikis di Kabupaten…

Featured-Image
Sekjen Aliansi Tabalong Peduli yang juga Ketua Bidang Fundraising Lazismu Tabalong, Erlina Effendi Ilas secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Paser, Kaltim. Foto: Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Beberapa hari lalu banjir melanda Kecamatan Long Kali dan Long Ikis di Kabupaten Paser, Kaltim.

Banjir besar menerpa di Kecamatan Long Kali sedikitnya merendam 10 desa dan kelurahan.

Sementara di Kecamatan Long Ikis ada sekitar 895 rumah terendam yang berdampak kepada 1.074 kepala keluarga atau 3.813 jiwa.

Untuk meringankan beban mereka, Lembaga Amil Infak dan Sadakah Muhammadiyah (Lazismu) Tabalong berkolaborasi dengan Aliansi Tabalong Peduli menyalurkan daerah banjir di dua kecamatan tersebut.

Bantuan berupa bahan pokok makanan yang sudah dikemas dalam bentuk paket untuk dibagikan kepada penyintas banjir di sana dibawa pada Selasa (12/10).

“Paket sembako sebagian kami drop di SMK Muhammadiyah Long Ikis sebagai posko tanggap darurat dari Muhamadiyah,” kata Sekjen Aliansi Tabalong Peduli yang juga Ketua Bidang Fundraising Lazismu Tabalong, Erlina Effendi Ilas.

“Bantuan juga dipasok ke Kantor Kepala Desa Muara Pias, Kecamatan Long Kali,” sambungnya.

Pengantaran bantuan bahan pokok tersebut selain didampingi beberapa relawan juga diikuti oleh Dewan Syariah Lazismu Tabalong Ustaz Iskandar Zulkarnain.

Kepala Desa Pias, Kecamatan Long Kali, Durham, yang menerima langsung secara simbolis bantuan tersebut mengatakan akan segera membagikannya kepada warga yang rumahnya terendam banjir besar.

“Terima kasih atas kepedulian Lazismu dan Aliansi Tabalong Peduli yang memberikan bantuan kepada warga kami yang terdampak banjir,” ucapnya.

Beberapa hari sebelumnya, Lazismu Tabalong juga mengirimkan bantuan ke Long Ikis.

Bantuan tersebut disentralkan di SMK Muhammadiyah Long Ikis untuk didistribusikan menggunakan helikopter BPBD Paser untuk menyentuh lokasi terisolir.

Komentar
Banner
Banner