Pemkab Tanah Bumbu

Banjir Melanda, Sekda Tanbu: Pemerintah Harus Jadi Garda Terdepan

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, selalu mengingatkan jajarannya agar selalu hadir…

Featured-Image
Sekda Tanbu, Ambo Sakka, saat meninjau lokasi banjir. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, selalu mengingatkan jajarannya agar selalu hadir membantu warga di saat kesusahan.

Hal ini, kembali ditegaskan Sekda H Ambo Sakka, kepada pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Tanah Bumbu saat meninjau lokasi banjir di Desa Lasung, Kecamatan Kusan Hulu, Minggu (5/9).

Banjir di Desa Lasung menyebabkan rumah warga di bantaran Sungai Kusan terendam. Selain itu, jalan desa juga terputus yang mengakibatkan aktivitas warga terganggu, di mana kendaraan roda dua dan empat tidak bisa melintas.

“Pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat yang terkena musibah banjir seperti ini. Pemerintah harus menjadi garda terdepan,” ucap Ambo Sakka.

Sekda Tanbu mengingatkan bahwa aparat pemerintah harus tahu kalau wilayahnya banjir, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak.

Terkait solusi mengatasi rumah warga yang terendam, Sekda mengatakan ada dua solusi yaitu di relokasi atau rumah warga ditinggikan.

Sementara itu, usai ditinjau Sekda Tanbu, jalan yang putus langsung diperbaiki.

Alat berat, batu pondasi, dan kayu untuk menahan air dan membuat jembatan tiba di lokasi jalan yang putus.

"Secepatnya diperbaiki. Jangan sampai warga terisolasi dan tidak bisa beraktivitas karena terputusnya jalan akses antar desa," pinta Sekda.

Tampak hadir mendampingi Sekda saat meninjau banjir Desa Lasung yakni Kepala Dinas PUPR, Kalak BPBD, Kadinsos, Kadis Kominfo, Camat Kusan Hulu, dan Kepala Desa Lasung.



Komentar
Banner
Banner