Tak Berkategori

Banjir di Tabalong, Pemangku Kebijakan di Tanta Berikan Bantuan Mi Instan

apahabar.com, TANJUNG – Langkah cepat dilakukan Tiga Pilar Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, mengetahui warganya…

Featured-Image
Anggota Polsek Tanta mendistribusikan mi instan kepada warga terdampak banjir. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Langkah cepat dilakukan Tiga Pilar Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, mengetahui warganya terdampak banjir akibat luapan anak sungai Tabalong. Mereka mulai memberikan sejumlah bantuan.

Bantuan yang diberikan untuk saat ini berupa mi instan. Bantuan itu disalurkan kepada sejumlah warga yang terdampak di Desa Padangin, Tanta dan Puain Kanan, Mangkusip dan Puain Kanan.

Kapolsek Tanta, Iptu P Siregar mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendataan terhadap rumah warga yang mengalami kebanjiran.

“Sementara bantuan yang kami berikan berupa mi instan dan didistribusikan kepada warga di posko desa masing-masing,” katanya, ditemui di posko banjir, Sabtu (28/11).

Ditambahkan, jika banjir terus berlanjut pihaknya bersama tiga pilar akan membuka dapur umum.

“Jika sampai pukul 15.00 WITA air banjir tidak surut juga, kami akan membangun dapur umum. Saat ini semuanya sudah stand by, ” jelasnya.

Sementara itu, Camat Tanta, Bahdur mengatakan, adanya rumah warga yang terendam banjir sudah kami laporkan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Tabalong.

“Saat ini bantuan sudah disiapkan mereka, dan segera didistribusikan ke posko yang kami dirikan di depan Masjid Noor Tanta,” jelasnya.

Sebelumnya, akibat luapan sungai jalan penghubung Kecamatan Muara Harus – Kecamatan Tanta di RT 03 Desa Tanta tidak bisa dilewati kendaraan lagi.

Pantauan bakabar.com, demi keselamatan pengendara, warga sudah menutup jalan tersebut dengan kayu.

Hal ini supaya pengendara yang tidak mengetahui dalamnya air tidak terjebak banjir yang mengakibatkan kendaraannya mogok.



Komentar
Banner
Banner