Hot Borneo

Luapan Sungai Tabalong Juga Rendam Puluhan Rumah di Banua Lawas

Luapan Sungai Tabalong akibat curah hujan dengan intensitas tinggi kini merambah wilayah Selatan daerah ini

Featured-Image
Puluhan rumah di Kecamatan Banua Lawas juga terendam akibat luapan Sungai Tabalong. Foto- UPBS Pusaka untuk apahabar.com.

bakabar.com, TANJUNG - Luapan Sungai Tabalong akibat curah hujan dengan intensitas tinggi kini merambah wilayah Selatan daerah ini.

Setelah merendam pemukiman warga di Desa Bongkang, Desa Nawin, Desa Halong, Haruai, sejak kemarin sore banjir juga terjadi di pemukiman warga di bantaran Sungai Tabalong di Pangkalan Pemasiran, Murung Pudak.

Pagi tadi luapan Sungai tersebut juga telah merendam puluhan rumah warga di Desa Sungai Hanyar, Bengkiling Raya dan Desa Hapalah, Banua Lawas.

Di Desa Sungai Hanyar sedikitnya 31 rumah terendam banjir, di Desa Bengkiling Raya 5 rumah dan Hapalah 4 rumah.

Akibat banjir tersebut 44 Kepala Keluarga (KK) dengan 122 jiwa terdampak. 

"Banjir juga merendam 1 sekolah di Desa Bengkiling Raya," kata Camat Banua Lawas, H Fariduddin, melalui Sekcam Agustian Rusli, dihubungi Jumat (18/11).

Kata Agus, dari pemantauan pihaknya di lapangan bersama UPBS Pusaka Banua Lawas, banjir juga merendam sejumlah ruas jalan di sana. Seperti di RT 2 Desa Sungai Hanyar.

"Terkait itu kami mengimbau kendaraan roda 6 sementara supaya tidak melintas karena rawan amblas ditambah debit air makin meningkat," pintanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner