DPRD Palangka Raya

Banjir Bikin Prihatin Waket DPRD Palangka Raya

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Kalteng, Wahid Yusuf turut prihatin dengan…

Featured-Image
Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf. Foto: Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Kalteng, Wahid Yusuf turut prihatin dengan adanya bencana alam banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Kota Cantik dalam beberapa hari terakhir.

"Karena hujan diprediksi masih akan turun dengan waktu yang cukup lama, maka saya minta masyarakat selalu menjaga kesehatannya dan berhati-hati saat beraktivitas. Selain itu juga, pemerintah bisa mengambil langkah cepat, menetapkan status siaga pada wilayah-wilayah terdampak banjir," katanya, Kamis (18/11).

Selain itu, dia meminta posko tanggap darurat juga harus didirikan dengan layak di wilayah-wilayah terdampak banjir. Seperti dapur umum, penyaluran bantuan sosial, kesehatan dan lain sebagainya, terutama adanya penyaluran air bersih.

"Di saat seperti ini, pos tanggap darurat sangat berarti bagi warga wilayah terdampak banjir. Karena biar bagaimanapun, keselamatan lah yang harus diutamakan, jangan sampai ada korban jiwa dalam musibah ini," ucapnya.

Politikus Partai Golkar Palangka Raya ini juga mengapresiasi upaya-upaya yang sudah dilakukan petugas ataupun instansi terkait dalam menyikapi situasi banjir. Ia mendoakan, para petugas selalu diberi kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para petugas yang sudah siaga membantu warga saat banjir. Semoga selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT, disetiap menjalankan tugasnya. Mari kita doakan bersama, agar musibah banjir ini segera berlalu," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner