Pemkab Banjar

Banjar Raih Kabupaten Layak Anak Kategori Madya

apahabar.com, MARTAPURA – Kabupaten Banjar meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) 2022, naik satu peringkat ke…

Featured-Image
Kabupaten Banjar meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) 2022, naik satu peringkat ke kategori Madya. Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Kabupaten Banjar meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) 2022, naik satu peringkat ke kategori Madya.

Prestasi ini sebelumnya diraih tiga kali berturut-turut dengan predikat kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA).

Prestasi ini diumumkan KemenPPPA RI di kota Bogor, pada Malam Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2022.

Disaksikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri serta Kadis Sosial P3AP2KB Siti Hamidah via zoom, di Command Center Manis, Jumat (22/7) malam.

Bupati Banjar mengaku senang dan bangga atas raihan prestasi tersebut, dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dan mendukung pencapaian KLA tahun 2022.

“Mudah mudahan di tahun depan kita bisa mempertahankannya atau bisa naik satu peringkat ke kategori Nindya,” ucap Saidi.

Apresiasinya khusus juga diucapkan kepada Dinas Sosial P3AP2KB yang menfasilitasi dan mendukung kegiatan Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar, seperti program Radio Sahabat Anak (RAHATAN) yang mengudara di Radio Suara Banjar setiap Sabtu pagi.

Sementara itu Kadis Sosial P3AP2KB Siti Hamidah mengucapkan rasa syukurnya atas prestasi tersebut.

Menurutnya, keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras semua pihak yang mengintegrasikan komitmennya dalam mewujudkan perlindungan dan pemenuhan hak anak.

“Ini Kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, media dan dunia usaha di dalamnya,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner