Kalteng

Bangunan Sekolah Roboh di Kapuas Segera Diperbaiki

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dua ruang kelas SDN 5 Anjir Mambulau Barat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, yang…

Featured-Image
Dua ruang kelas SDN 5 Anjir Mambulau Barat, Kabupaten Kapuas, Kalteng yang roboh akibat diterjang angin kencang awal tahun lalu, akan segera berfungsi. Foto-Istimewa 

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Dua ruang kelas SDN 5 Anjir Mambulau Barat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, yang roboh akibat diterjang angin kencang awal tahun lalu akan segera diperbaiki.

Danone Indonesia memberikan bantuan untuk pembangunan ruang sekolah tersebut.

Bahkan, Danone Indonesia juga telah menggelontorkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk memperbaiki satu unit toilet di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Suwarno Muriyat, mengatakan bantuan ini dapat terealisasi setelah melalui proses usulan, survey dan perencanaan yang cukup panjang.

“Jadi, kami ucapkan terima kasih karena seluruh biaya dan proses rehabilitasi langsung dilakukan oleh Danone Indonesia," katanya di Kuala Kapuas, Kamis (27/1) sore.

Suwarno juga berterima kasih karena CSR Danone Indonesia bekerja sama dengan Kemendikbudristek juga akan memberikan beasiswa kepada 100 peserta didik di daerah setempat.

“Khusus pemberian beasiswa untuk peserta didik di satu sekolah yang tersebar di Kecamatan Kapuas Timur dan Kecamatan Selat,” ujarnya.

Suwarno menambahkan Pemkab Kapuas dalam tahun ini juga akan melakukan pembangunan dan rehabilitasi sejumlah sarana dan prasarana TK, SD dan SMP.

“Termasuk penambahan ruang kelas baru di SDN 5 Anjir Mambulau Barat, Kecamatan Kapuas Timur," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner