Tak Berkategori

Bangunan Ini Akan Melengkapi Taman Kamboja Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Perpustakaan Rencananya akan dibangun di  Taman Kamboja, Banjarmasin. Bangunan tersebut tidak saja melengkapi…

Featured-Image
Taman Kamboja. Foto-Tribun

bakabar.com, BANJARMASIN - Perpustakaan Rencananya akan dibangun di Taman Kamboja, Banjarmasin. Bangunan tersebut tidak saja melengkapi perwajahan taman, tapi juga melengkapi sarana belajar bagi pengunjung.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin, Ahmad Husaini mengatakan, perpustakaan menambah ruang literasi karena jumlah tempat baca di Banjarmasin tergolong sedikit.

Baca Juga: Segudang Kerajinan Tangan Khas Tapin Ada di Galeri Tamasa

“Pemko baru punya satu perpustakaan di Siring Tendean, sebelah Rumah Anno. Itu pun tergolong kecil. Padahal koleksi kami banyak. Jadi perlu wadah baru lagi,” ujar Husaini.

Perpustakaan ini rencananya dibangun dengan konstruksi dua lantai. Tampilannya dibuat modern dan minimalis. Menariknya lagi, ruang koleksi buku-buku dimuat dalam kontainer.

“Jadi konsepnya kekinian juga. Diharapkan bisa mendorong minat baca, khususnya anak-anak muda di Kota Banjarmasin,” kata Husaini.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Mukhyar, mengatakan pembangunan perpustakaan baru itu satu paket dengan pembenahan Taman Kamboja secara utuh.

“Jadi enggak cuma perpustakaan aja. Tapi semuanya dibenahi. Termasuk air mancur menari sampai fasilitas bermain di taman," kata Mukhyar.

Baca Juga: Janji Kemenpar Terhadap Pasar Wadai Ramadhan di Banjarmasin

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner