Politik

Bangun Banua, Sekda Gandeng Putra Mantan Bupati HST Maju Pilkada 2020

apahabar.com, BARABAI – Berniat membangun Banua, HA Tamzil nampaknya mantap maju untuk Pilkada 2020 di HST….

Featured-Image
Foto yang beredar di whatsapp, Sekda HST berpasangan dengan M Ilham Effendhy, putra mantan Bupati HST periode 1879-1984, H Syarkawi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Berniat membangun Banua, HA Tamzil nampaknya mantap maju untuk Pilkada 2020 di HST.

Walaupun belum mengumumkan secara resmi, Tamzil bakal maju bakal calon bupati (cabup) dengan pasangannya yang merupakan putra mantan Bupati HST Periode 1879-1984, M Syarkawi.

Dia adalah M Ilham Effendhy yang bakal menjadi pasangan Tamzil. Ilham ini adalah pensiunan saat jabatan terakhirnya di HST yakni, Kepala Samsat Barabai.

Foto keduanya pun sudah beredar pada sejumlah grup whatsapp dengan slogan “Bersama Kita Bisa”.

“Setelah memperhatikan, mendengar, mendapatkan respon positif, mohon doa mohon dukungannya untuk maju Pilkada 2020 ini melalui jalur perorangan,” kata Tamzil saat ditemuibakabar.comusai acara pelantikan pejabat di Administrator dan Pengawas di Setda HST, Senin (6/1).

Membangun banua, kata Tamzil yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah HST, dalam artian lebih memajukan suasana penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Ya lebih mendekati dengan kondisi kemampuan peluang daerah. Jujur saja dari sisi kemampuan keuangan daerah sangat terbatas. Oleh karena itu, sangat diperlukan dukungan, inovasi, improve dari semua kepala dinas dan berkomunikasike kementeriannya masing-masing menjemput bola program apa yang bisa diambil untuk membackup sumber pendanaan yang relatif terbatas,” kata Sekda yang per 1 Juli 2020 ini memasuki masa pensiun.

Berdasarkan data KPUD HST, untuk Pileg dan Pilpres yang lalu, Daftar Pemilih Tetap (DPT) HST sebanyak 184.435 ribu lebih.

Sementara untuk maju pada Pilkada di 2020 ini, sedikitnya target dukungan untuk independen sebanyak 10 persen dari DPT atau mengumpulkan kopi E-KTP minimal 19010 atau kurang lebih 19100.

“Ya kita hampir mendekati lah angka itu,” aku Tamzil yang sudah 38 tahun mengabdi sebagai ASN di HST.

Saat ini, yang nampak bakal maju perorangan di HST ada pasangan Fakih Jarjani, Ketua Dewan Syariah PKS HST dan A Yazid Bustami Kepala Dinas Dukcatpil HST serta Hasyimi, Sekretaris Dishub Balangan yang berpasangan dengan Subhan.

Sementara waktu yang ditetapkan KPU HST, sesuai dengan Pengumuman Nomor 340/PL.03.2/6307/KPU-KAB/X11/2019, untuk penyerahan dokumen dukungan bagi pasangan bakal cabup dan cawabup mulai 19-23 Februari 2020 ini.

“Kita berharap bisa lolos sesuai dengan ketentuan KPU. Semuanya kita percayakan pada KPU,” tutup Tamzil.

Baca Juga: Pilkada Kalsel 2020, Nama Ketua DPRD Kalsel Mencuat Dampingi Paman Birin

Baca Juga: Pilgub Kalsel, Golkar Rilis 7 Nama Pendamping Paman Birin

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner