Sport

Bangganya PSSI Kalteng Lepas Amanda Florentinae ke Seleksi Timnas Putri

apahabarcom, PALANGKA RAYA – Dengan penuh kebanggaan, PSSI Kalimantan Tengah melepas Amanda Florentinae untuk mengikuti seleksi…

Featured-Image
Amanda Florentinae ketika dilepas Ketua PSSI Kalteng, Leonard Ampung, sebelum mengikuti seleksi Timnas Putri Indonesia di Jakarta. Foto: Istimewa

apahabarcom, PALANGKA RAYA – Dengan penuh kebanggaan, PSSI Kalimantan Tengah melepas Amanda Florentinae untuk mengikuti seleksi Timnas Putri Indonesia.

Pesepakbola Kalteng Putri baru saja dipanggil mengikuti seleksi Timnas Wanita yang berlangsung di Jakarta.

Pemanggilan pemain yang biasa beroperasi sebagai wingback ini, direkomendasikan asisten pelatih Timnas Putri, Yopie Riwoe, setelah tampil apik dalam uji coba bersama Kalteng Putri di Tangerang.

Dijadwalkan Amanda mengikuti seleksi yang berlangsung hingga 31 Maret. Namun sebelum berangkat, dara berusia 17 tahun ini dilepas Ketua PSSI Kalteng, Leonard S Ampung, Kamis (18/3).

Mengenakan kemeja kotak variasi biru putih dan celana jeans biru tua, kedatangan Amanda didampingi manajer Kalteng Putri, Budi Yantoro, serta sejumlah pelatih dan pengurus KONI Kalteng.

Banyak pesan yang disampaikan Leonard kepada Amanda. Sebagian besar berupa dorongan semangat agar dara kelahiran kelahiran Tumbang Miri, Kabupaten Gunung Mas itu, tetap percaya diri.

“Terus percaya diri dan selalu menjadi anak yang kuat dan membawa semangat Isen Mulang. Jangan lemah di hadapan siapa pun agar bisa terpilih dalam skuad utama,” ungkap Leonard.

Amanda menjadi satu-satunya pesepakbola putri yang mewakili Kalimantan dalam seleksi Timnas Putri Indonesia.

Dilatih Rudy Eka Priyambada, hasil seleksi Timnas putri tersebut diproyeksikan menghadapi SEA Games 2021 di Hanoi.

“Kami berharap Amanda jangan terlena dan menjadi pongah, karena telah terpilih mewakili rekan-rekan yang lain,” tegas Leonard.

“Tetap disiplin dan menjaga nama baik daerah, karena Amanda mewakili 2,7 juta masyarakat di Kalteng. Kalau punya masalah, jangan dipendam agar tidak mengganggu pikiran,” imbuhnya.

Sebagai penambah semangat, Leonard juga memberikan uang saku kepada Amanda Florentianae yang digunakan selama berada di Jakarta.

Sementara Amanda berjanji mengingat pesan-pesan tersebut, sekaligus berusaha membuktikan kelayakan di antara pesepakbola putri Tanah Air lain.

“Saya berterimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, PSSI, pelatih dan semua pihak yang telah memberikan dukungan,” tandas Amanda.



Komentar
Banner
Banner