Sport

Gandeng BLISPI, Batulicin 69 Gelar Seleksi Jelang Piala Soeratin U-17

Menyongsong pagelaran Kompetisi Piala Soeratin U-17 Asosiasi Provinsi PSSI Kalimantan Selatan tahun 2024/2025, Batulicin Putra 69 melaksanakan seleksi.

Featured-Image
Batulicin Putra 69 menggandeng BLISPI (Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia) melaksanakan seleksi. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Menyongsong pagelaran Kompetisi Piala Soeratin U-17 Asosiasi Provinsi PSSI Kalsek 2024/2025, Batulicin Putra 69 menggandeng BLISPI (Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia) melaksanakan seleksi di minggu ketiga September 2024.

Seleksi dikoordintori Trio Coaching Staff, M Jufri (Pelatih Kepala), Mansur (Pelatih Fisik), dan Firdaus (Pelatih Penjaga Gawang).

Seleksi diikuti 90 pemain yang berasal dari klub-klub anggota Asosiasi Kabupaten PSSI Tanah Bumbu. Seleksi ini sendiri akan dilaksanakan selama 2 hari Sabtu dan Minggu, 7 dan 8 September 2024.

Keikutsertaan Batulicin Putra 69 di tahun ini, selain bertujuan memperbaiki peringkat yang hanya finish di peringkat 3 di tahun sebelumnya, mereka juga mencanangkan lolos ke tingkat nasional.

Artinya di tahun kompetisi 2024/2025 Batulicin Putra 69 harus menjadi kampiun atau Peringkat 1.

Oleh untuk merealisasikan targetnya, Batulicin Putra 69 bekerja sama dengan BLISPI (Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia) Kalsel dalam penyaluran Atlet-atlet muda di kalimantan selatan pada umumnya.

Kerja sama ini langsung disambut baik oleh Ketua BLISPI Kalimantan Selatan yang juga Ketua Umum Asosiasi Kabupaten PSSI Tanah Bumbu dan Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan Bapak M H Syaripuddin atau akrab dipanggil dengan sapaan Bang Dhin.

"Ini kesempatan yang sangat baik bagi pemain-pemain muda Kalimantan Selatan, khususnya yang berada di Tanah Bumbu. Apalagi saat ini, sepakbola Tanah Bumbu berada dalam kondisi terbaik. Setelah mampu menjuarai Proprov IX di HSS beberapa waktu yang lalu, saat ini ada 5 pemain dari Tanah Bumbu yang memperkuat PON Kalimantan Selatan di Aceh dan Sumatra Utara," ungkapnya.

Ia yakin Trio Coaching Staff Batulicin Putra 69 mampu menyeleksi dan menjaring pemain-pemain terbaik. Karena salah satu syarat mutlak agar para pemain memiliki nilai jual, mereka harus tampil di level nasional.

"Karena di saat itulah para pemandu bakat dari Klub-klub Profesional dan bahkan dari Timas Indonesia memusatkan perhatiannya. Kendati demikian, siapapun nantinya yang akan menjadi Juara Kompetisi Piala Soeratin U17 Kalimantan Selatan 2024/2025 saya akan melakukan support 100% dan berharap pada tim yang Juara, bisa memilih pemain-pemain terbaik Kalimatan Selatan dari Klub-klub peserta tahun ini," papar Bang Dhin yang juga Ketua BLSPI Kalsel.

Editor


Komentar
Banner
Banner