Tak Berkategori

Balikpapan Masih Level II, Wali Kota Tak Ingin Seperti Daerah Tetangga

apahabar.com, BALIKPAPAN – Status PPKM di Balikpapan dipastikan tidak berubah alias tetap berada di level II….

Featured-Image
Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud. Foto: Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Status PPKM di Balikpapan dipastikan tidak berubah alias tetap berada di level II. Meski begitu pemerintah kota tetap meminta masyarakat menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud, mengatakan bahwa pihaknya tidak menginginkan level PPKM kembali naik. Seperti yang dialami di daerah tetangganya yakni Kabupaten PPU dan Paser naik menjadi level tiga.

“Ya alhamdulillah kita tetap berada di level II, artinya kita tetap kerja sama nggak boleh lalai, kita berusaha untuk menurunkan. Kita nggak boleh lalai seperti Paser dan PPU itu jadi level III. Tentunya ini butuh kerja sama sehingga kalau bisa turun level,” ujarnya ditemui di Pemkot Balikpapan pada Selasa (19/10).

Rahmad meminta masyarakat tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab pandemi belum berakhir, penularan kasus masih ada walaupun angkanya tidak begitu signifikan.

“Pandemi ini belum selesai, tapi kita jangan kekhawatiran berlebihan. Contohnya PPU, Paser itu level tiga loh. Boleh kegiatan, tapi yang penting kita prokes. Kita taati aturan pemerintah,” tuturnya.

Pemerintah pun mulai melonggarkan beberapa kegiatan pada level dua ini. Salah satunya kegiatan belajar mengajar di sekolah terus dilakukan pelonggaran. Yakni sebelumnya mata pelajaran esensial tidak diperkenankan digelar di sekolah, kini diperbolehkan.

“Pelan-pelan kita mulai longgarkan. Sekolah juga sudah kita longgarkan pelan-pelan dan alhamdulillah mudahan tidak ada kasus. Itu salah satu bentuk pelonggaran kita,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner