Wali Kota Balikpapan Cup

Turnamen Bola Basket Wali Kota Balikpapan Cup 2024 Sukses Digelar

Tuntas sudah turnamen bola basket tingkat pelajar bertajuk Wali Kota Balikpapan Cup 2024 di BSCC Dome, Ahad (21/1).

Featured-Image
Turnamen bola basket Wali Kota Balikpapan Cup 2024 yang berlangsung di BSCC Dome, Ahad (21/1). (Dok.Perbasi Balikpapan)

bakabar.com, BALIKPAPAN - Tuntas sudah turnamen bola basket tingkat pelajar bertajuk Wali Kota Balikpapan Cup 2024 di BSCC Dome, Ahad (21/1).

Kategori putri SMP, MTs Negeri 1 sukses jadi juara usai menaklukkan SMPN 1 dengan skor 59-50. 

Sementara kategori putra, SMP IT Istiqamah juara, usai mengalahkan SMPN 22 dengan skor 77-52.

Baca Juga: SMA 5 Balikpapan Juara Turnamen Basket Wali Kota Cup 2024

Gazebo mendominasi gelar juara di kelompok umur (KU) 11, putra dan putri. Mereka menaklukkan Beruang Muda di partai final.

Sedangkan klub OSNBC putri juara usai menaklukkan Blue Sky, 67-51. Sementara putra, Blue Sky yang juara dengan mengalahkan OSNBC, 79-73.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan Ratih Kusuma mengapresiasi antusiasme peserta turnamen.

Baca Juga: [VIDEO] Wali Kota Balikpapan Disebut di Rilis KPK, Begini Responsnya

Terlebih para pelajar yang mempunyai potensi menjadi atlet basket andalan Kota Minyak. Agustus mendatang, dia menjanjikan akan gelar turnamen serupa.

"Agustus nanti masih ada Merdeka Cup. Dilaksanakan dua kali dalam setahun, agar para pelajar mendapatkan wadah untuk berprestasi," katanya.

Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Balikpapan Ken Arif Danuharja Ng menambahkan turnamen tersebut ajang persiapan atlet SMA untuk persiapan DBL. Sementara SMP bisa mengukur sejauh mana hasil latihan mereka 

"Turnamen ini juga jadi ajang talent scouting bagi pengurus. Ada gambaran, pemain mana saja yang dipanggil untuk membela Balikpapan di level lebih tinggi," kata Ken Arif Danuharja.

Editor


Komentar
Banner
Banner