Banjarmasin Hits

Balakar 654 Murakata Kumpulkan Rp22 Juta untuk Korban Banjir Kalteng

Posko peduli banjir ini yang berlokasi di Simpang 10 Barabai ini secara bergantian dilalukan oleh para anggota organisasi relawan.

Featured-Image
Posko peduli banjir oleh Balakar 654 Murakata di Simpang 10 Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Foto: apahabar.com/Luthfia

bakabar.com, BARABAI - Selama enam hari, Bakalar 654 Murakata berhasil mengumpulkan dana senilai Rp22 juta yang akan disalurkan bagi korban terdampak banjir di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Posko peduli banjir ini yang berlokasi di Simpang 10 Barabai ini secara bergantian dilakukan oleh para anggota organisasi relawan pemadam swasta terbesar di HST.

Galang dana yang dilakukan selama enam hari ini dimulai sejak pagi sekitar pukul 08.00 Wita hingga sore menjelang waktu magrib.

"Sampai hari keenam ini sudah terkumpul Rp22.198.000 hasil galang dana dari masyarakat HST untuk korban terdampak banjir besar Kalteng," ujar Sekretaris Balakar 654 Murakata, Hernadi saat dikonfirmasi awak media, Rabu (31/1/24).

Ia mengatakan dari sebanyak 66 kesatuan unit dengan anggota lebih dari 2.000 personel Balakar 654 Murakata secara secara sukarela bergiliran melakukan galang dana.

"Pengumpulan bantuan ini tidak hanya untuk masyarakat tedampak banjir Kalteng saja. Melainkan juga untuk masyarakat HST yang saat ini masih terdampak banjir, khususnya di daerah hilir," jelasnya.

Lebih lanjut, ia merincikan terkait total galang dana terkumpul yakni, hari pertama Rp750 ribu, kedua Rp5.077.000, ketiga Rp4.930.000, keempat Rp5.030.000, kelima Rp3.871.000, hingga hari keenam kemarin Rp2.540.000.

Selain bantuan berupa uang, bantuan lain yang juga digalang meliputi obat-obatan, vitamin, sembako, keperluan dapur, dan lain-lain.

"Namun, kami tidak menerima bantuan jenis pakaian layak pakai dalam penggalangan ini," ujarnya.

Untuk teknis penyerahannya nanti akan diatur kemudian hari. "Yang jelas saat ini kita kumpulkan bantuannya dulu," tuturnya.

Ia mengimbau bagi relawan lain yang ingin bergabung dalam penggalangan bantuan ini, silahkan merapat dan berkoordinasi dengan Balakar.

"Terima kasih banyak kepada warga Murakata yang sudah menyisihkan sebagian rejekinya kepada saudara kita yang terkena musibah. Semoga menjadi amal saleh dan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT," tandasnya.

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan Satu Rumah di Rantau Kaminting HST

Editor


Komentar
Banner
Banner