DPRD Tanah Bumbu

Bahas Program Kerja 2021, DPRD Tanbu Gelar Raker bersama Disnakertranskop dan UM

apahabar.com, BATULICIN – Komisi III DPRD Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar rapat kerja bersama Dinas Tenaga Kerja,…

Featured-Image

bakabar.com, BATULICIN – Komisi III DPRD Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar rapat kerja bersama Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop dan UM) setempat belum lama tadi.

Rapat kerja dipimpin Ketua Komisi III DPRD Tanbu, Andrean Atma Maulani, membahas tentang program kerja Disnakertranskop dan UM Tanbu tahun 2021.

“Kami adakan rapat kerja untuk meminta pemaparan dari Disnakertranskop dan Usaha Mikro terkait program apa saja yang akan mereka laksanakan di tahun 2021 ini,” ucap Andre.

Kepala Disnakertranskop dan UM Tanbu, H Avian Noor, mengatakan di Kabupaten Tanah Bumbu ada dua program yang dilaksanakan Disnaker pada tahun 2021.

“Ada pelatihan yang diadakan Balai Latihan Kerja (BLK) dan kegiatan yang ada di LK migrasi, yakni berupa anggaran di lokasi tempat dan anggaran APBD kabupaten,” ujar Avian Noor.

Program APBD yakni kegiatan indivikasi potensi pengembangan kawasan transmigrasi. Kemudian kegiatan pelatihan kerajinan pembuatan souvenir yang dipasarkan transmigrasi nelayan angsana sebanyak 4 kelompok.

“Disnaker juga telah bekerjasama dengan BPN Tanah Bumbu dan Polres setempat beserta dinas terkait yaitu Perkimtan, DPMD, serta bagian hukum dan pemerintahan terhadap adanya kegiatan pembenahan kepemilikan tanah warga transmigrasi,” jelas Avian.

Pada perubahan anggaran nanti, Disnaker Tanbu juga akan mengajukan permintaan mobil keliling untuk pelayanan pembuatan kartu pencari kerja bagi masyarakat Bumi Bersujud.

Komentar
Banner
Banner