Indonesia Masters 2023

Bahagianya Jojo Tembus Final Indonesia Masters 2023

Jonatan Christie mengungkapkan kebahagiannya usai memastikan tempat di final Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan tunggal putra asal China, Shi Yu Qi.

Featured-Image
Jonatan Christie berselebrasi usai melaju ke final Indonesia Masters 2023 (Foto: apahabar.com/Fernaldi)

bakabar.com, JAKARTA – Jonatan Christie mengungkapkan kebahagiannya usai memastikan tempat di final Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan tunggal putra asal China, Shi Yu Qi.

Setelah lolos ke partai pamungkas Indonesia Masters 2023, Jojo sapaan akrabnya mengungkapkan arti final yang sangat berharga untuknya.

Terlebih, final Indonesia Masters 2023 kali ini menjadi final pertama yang Jojo raih setelah final Asian Games pada 2018 lalu.

Usai memastikan langkahnya di final, Jonatan tampak cukup emosional mengutarakan keberhasilannya dapat melaju ke babak tertinggi turnamen bulu tangkis dunia itu.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Dramatis! Jojo Tembus Final Usai Kalahkan Shi Yu Qi

“Pertama pasti Puji Tuhan karena ini pertama kalinya final di Istora selain Asian Games 2018. Ini sangat berarti bagi saya pribadi dan bisa mengalahkan Shi Yu Qi,” ujar Jojo seusai pertandingan.

Melawan wakil China, Shi Yu Qi di semifinal Indonesia Masters 2023, ini menjadi laga revans bagi Jojo setelah dipertemuan terakhir dirinya menelan kekalahan dari wakil tunggal putra China tersebut.

Kendati berhasil melangkah ke partai final, Jojo mengatakan perjuangan di Indonesia Masters 2023 masih belum usai.

“Pertemuan saya terakhir dengannya kalah tapi akhirnya bisa revans di hadapan teman-teman, senang banget pasti. Tapi perjuangan belum berakhir, masih ada final besok,” katanya.

Baca Juga: Jelang Manchester United Vs Reading di Piala FA, Ten Hag Ogah Remehkan Lawan

Lebih lanjut, bagi Jojo dipertandingan yang merupakan pertemuan kesembilannya dengan Shi Yu Qi, dirinya banyak mengambil pelajaran berharga di laga tersebut.

Pasalnya, di pertemuan terakhir kedua atlet tersebut di gelaran Olimpiade Tokyo 2020, Jojo kalah dari Yu Qi. Terlebih, kekalahan kala itu dirinya mengatakan bermain dengan tidak cukup tenang.

"Tapi itu bukan jadi alasan juga karena saat di Olimpiade itu memang pemikiran saya juga masih kurang tenang. Berharap besar, tapi kurang memperhatikan hal-hal kecil. Itu yang saya terapkan hari ini mengubah pola pikir," pungkasnya

Editor
Komentar
Banner
Banner