China Open 2023

Bagas-Fikri Tekuk Unggulan 2 Dunia, Strategi dan Mentalitas Jadi Kunci

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi ganda putra pertama Indonesia yang berhasil lolos ke babak kedua China Open 2023.

Featured-Image
Bagas/Fikri melaju ke babak kedua China Open 2023 (Foto: dok. PBSI)

bakabar.com, JAKARTA – Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi ganda putra pertama Indonesia yang berhasil lolos ke babak kedua China Open 2023.

Pasangan muda Indonesia itu meraihnya usai mengalahkan unggulan dua dunia dari India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty lewat rubber game 21-17, 11-21 dan 21-17.

Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium Changzhou, duel kedua pasangan tersebut berjalan cukup alot sejak awal gim pertama.

Bahkan, kedua pasangan itu saling mengejar poin sejak jalannya awal gim pertama.

Baca Juga: Putri KW Tersingkir, Tunggal Putri Habis di China Open 2023

Tak hanya itu, skor berlangsung ketat diangka 6-6 hingga 9-9, sebelum akhirnya Bagas/Fikri mampu menutup interval gim pertama dengan skor 11-9.

Penguasaan permain semakin didominasi oleh pasukan ganda putra Indonesia ini. Alhasil, selepas interval Bagas/Fikri mampu melesat jauh hingga 16-12, sebelum akhirnya menutup gim dengan skor 21-17.

Di gim kedua, Bagas/Fikri justru mengalami penurunan permainan. Bahkan, mereka sempat tertinggal cukup jauh di interval gim kedua dengan skor 2-11 dari Rankireddy/Shetty.

Selepas interval Bagas/Fikri mulai bangkit mengejar poin demi poin. Namun, mereka gagal membalikkan keadaan hingga gim kedua ditutup dengan kedudukan 11-21 untuk Rankireddy/Shetty.

Baca Juga: Termasuk Ginting, 8 Wakil Indonesia Main di Hari Kedua China Open 2023

Di gim ketiga, permainan Bagas/Fikri kembali mendominasi. Mereka berhasil unggul tiga poin di awal gim ketiga dengan kedudukan 5-2. Bahkan, mereka juga bisa menutup interval dengan kedudukan 11-8.

Selepas itu, saling mengejar poin terjadi. Namun, Bagas/Fikri mampu mengamankan keunggulan poin mereka hingga akhirnya menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-17 dari Rankireddy/Shetty.

Seusai laga, pasangan muda ganda putra Indonesia itu mensyukuri hasil kemenangan yang diraih di babak pertama China Open 2023 tersebut.

Baca Juga: Ditaklukan Wakil Denmark, Fajar-Rian Tersingkir dari China Open 2023

Fikri menegaskan, kunci dari hasil kemenangannya tersebut berkat mentalitas hingga strategi yang dilakukan oleh pasangan ganda putra Indonesia tersebut.

“Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Hari ini permainan kami cukup memuaskan, di lapangan hanya adu mental dan kesiapan saja tadi,” ujar Fikri.

Editor


Komentar
Banner
Banner