Denmark Open 2023

Taklukan Fajar/Rian, Bagas/Fikri Melenggang ke Final Denmark Open 2023

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses melaju ke babak pamungkas Denmark Open 2023 usai mengalahkan seniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian.

Featured-Image
Fajar Alfian/Rian Adrianto ditaklukan oleh Bagas/Fikri di babak semifinal Denmark Open 2023 (Foto: dok. PBSI)

bakabar.com, JAKARTA – Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses melaju ke babak pamungkas Denmark Open 2023 usai mengalahkan seniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian.

Bertandingan di babak semifinal, di Jyske Bank Arena, Odense, Sabtu (21/10) malam WIB, Bagas/Fikri dengan kedudukan 21-11, 16-21, dan 21-12.

Menghadapi seniornya, Bagas/Fikri mampu mengawali gim pertama dengan permainan yang cukup baik. Bahkan, pasangan berjuluk The Babbies itu berhasil menutup interval gim pertama dengan skor 11-7.

Namun, selepas interval, Fajar/Rian mencoba bangkit dan menambah agresivitas permainan untuk meredam serangan dari juniornya, Bagas/Fikri.

Baca Juga: Semifinal Denmark Open 2023: Perang Saudara Fajar/Rian vs Bagas/Fikri

Akan tetapi, Bagas/Fikri mampu menjaga ritme permainan mereka, sehingga berhasil menutup gim pertama dengan kedudukan 21-11.

Memasuki gim kedua, permainan kedua pasangan ganda putra Indonesia itu berjalan sangat sengit. Saling berbalas poin pun kerap terjadi hingga kedudukan menjadi 9-9..

Tapi setelah itu, Bagas/Fikri berhasil mendapatkan dua poin beruntun untuk menutup interval gim kedua dengan kedudukan 11-9 dari Fajar/Rian.

Namun, selepas interval, Fajar/Rian berhasil mendapatkan momentum untuk berbalik unggul menjadi 18-15 dari sang juniornya.

Baca Juga: Hasil Denmark Open 2023: Fajar/Rian Melaju ke Semifinal

Poin demi poin pun terus direbut oleh pasangan unggulan nomor satu Indonesia itu untuk menutup gim kedua dengan kedudukan 21-16 dari Bagas/Fikri.

Di gim penentuan, reli-reli sengit kembali terjadi mewarnai jalannya awal gim ketiga. Tapi, Fajar/Rian menciptakan kesalahan menjelang interval sehingga membuat Bagas/Fikri unggul 11-7 di interval ketiga.

Selepas jeda turun minum, permainan Bagas/Fikri kembali mendominasi serangan dari seniornya, Fajar/Rian.

Terlebih, Fajar/Rian juga sering membuat kesalahan sehingga membuat Bagas/Fikri semakin berada di atas angin untuk kedudukan 17-11.

Poin Bagas/Fikri semakin tak bisa dikejar oleh Fajar/Rian. Alhasil, The Babbies berhasil menutup gim pamungkas dengan kemenangan 21-12 sekaligus berhak mendapatkan tiket ke partai final Denmark Open 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner