Denmark Open 2023

Indonesia Tanpa Gelar, Bagas/Fikri Runner-up di Denmark Open 2023

Ganda putra Indonesia Bagas Mualana/Muhammad Shohibul Fikri harus puas menjadi runner-up di Denmark Open 2023.

Featured-Image
Ganda Putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus puas sebagai runner-up di Denmark Open 2023, Minggu (22/10). foto: PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus puas menjadi runner-up di Denmark Open 2023.

Hasil itu didapatkan usai gagal mengatasi perlawanan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik kalah dua gim langsung 13-21, 17-21 di final yang berlangsung di Arena Fyn, Odense, Minggu (22/10) malam.

Permainan Bagas/Fikri memang tidak terlalu baik sejak awal pertandingan. Ia selalu mendapatkan tekanan dari Chia/Wooi Yik.

Baca Juga: Taklukan Fajar/Rian, Bagas/Fikri Melenggang ke Final Denmark Open 2023

Meski sudah menyiapkan beberapa strategi, Bagas mengakui permainannya bersama Fikri tak berjalan dengan baik. Namun, ia juga menilai permainan lawan  memang lebih baik di laga ini.   

"Hari ini kami akui kalah pola permainan dari mereka. Servis mereka sangat menyulitkan kami dan kurang sabar juga. Kami sudah menyiapkan pola sendiri, kami sudah belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Tapi kami belum bisa menjalankan dengan baik dan akhirnya keduluan sama lawan," ucap Bagas.

Selain itu, Fikri juga menjelaskan kekalahan ini tak lepas dengan pertahanan permainannya bersama Bagas terlalu mudah dijebol Chia/Wooi Yik.

Kondisi itu membuatnya mendapatkan tekanan dan sulit mengimbangi permainan pasangan berperingkat 4 dunia itu. Apalagi, perolehan poin Bagas/Fikri selalu tertinggal di awal-awal permainan.

Baca Juga: Semifinal Denmark Open 2023: Perang Saudara Fajar/Rian vs Bagas/Fikri

"Kami juga kurang yakin sama pertahanan kami hari ini lalu terbawa pola permainan mereka. Tapi kami cukup puas dengan penampilan kami dari babak pertama sampai semifinal tapi kami kurang puas dengan hasil dan penampilan di final," ujar Fikri.

Setelah ini, Bagas/Fikri akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk menjalani turnamen French Open 2023 yang berlangsung di Glaz Arena, Cesson-Sévigné, 24-29 Oktober nanti.

Editor


Komentar
Banner
Banner