Hot Borneo

Ayo Kunjungi Banjarmasin Village Festival 2022, Ada Pengolahan 1.000 Wadai Cincin

apahabar.com, BANJARMASIN – Kalau biasanya langsung dibeli yang sudah masak, sekarang masyarakat Banjarmasin berkesempatan menyaksikan langsung…

Featured-Image
Pengolahan 1.000 wadai atau kue cincin meramaikan Banjarmasin Village Festival 2022 di Kampung Wisata Religi Kubah Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Sabtu (25/6). Foto: apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Kalau biasanya langsung dibeli yang sudah masak, sekarang masyarakat Banjarmasin berkesempatan menyaksikan langsung pembuatan wadai cincin.

Momen itu tersaji dalam Banjarmasin Village Festival 2022 di Kampung Wisata Religi Kubah Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Sabtu (25/6).

Tidak tanggung-tanggung, wadai cincin yang diolah berjumlah 1.000 biji. Adapun proses pembuatan kue yang terkenal berasa manis ini dilakukan lima kelompok.

Kelompok pengolah wadai cincin itu merupakan peserta pelatihan yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Banjarmasin.

“Dalam proses pengolahan, setiap kelompok yang diisi tiga orang akan mengolah sebanyak 200 wadai cincin,” papar Iwan Fitriady, Kepala Disporabudpar Banjarmasin.

Begitu selesai diolah, 1.000 wadai cincin tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang berkunjung ke Kubah Basirih.

“Juga digelar lelang wadai cincin, Minggu (26/6). Hasil lelang ini digunakan lagi untuk modal awal pedagang dan meningkatkan UMKM di Kampung Wisata Religi Kubah Basirih,” pungkas Iwan Fitriady.

Selain pengolahan dan lelang wadai cincin, Banjarmasin Village Festival 2022 juga diramaikan lomba menghias ayunan dan pertunjukan Sinoman Hadrah.



Komentar
Banner
Banner