Pemkot Banjarmasin

Meriahnya Banjarmasin Village, Ariffin Noor: Pelihara dan Pertahankan Kearifan Lokal

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor resmi menutup Banjarmasin Village Festival (BVF) Tahun 2023 pada Minggu (25/6/2023).

Featured-Image
Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor resmi menutup Banjarmasin Village Festival (BVF) Tahun 2023 pada Minggu (25/6/2023). Foto-Pemkot Banjarmasin

bakabar.com, BANJARMASIN - Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor resmi menutup Banjarmasin Village Festival (BVF) Tahun 2023 pada Minggu (25/6/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari.

Arifin mengatakan kegiatan tersebut merupakan momen yang luar biasa bagi pihaknya untuk merayakan keberagaman budaya, seni dan tradisi di Banjarmasin.

"Dalam festival ini, kita telah menyaksikan berbagai penampilan yang menarik," ujarnya.

Arifin juga menyampaikan kegiatan tersebut bisa mendorong perkembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di kota berjuluk seribu sungai.

Ia pun berharap, keberhasilan event tersebut dapat menjadi motivasi dan inspirasi dalam mengembangkan Kota Banjarmasin menjadi lebih kreatif dan berbudaya.

"Mari kita terus memelihara semangat gotong royong, kebersamaan serta mempertahankan kearifan lokal," ucapnya.

Kepala Bidang Pariwisata Disbudporapar Banjarmasin, Fitriah menerangkan dengan adanya Banjarmasin Village itu bisa memberikan support dari Pemerintah kota ke Pokdarwis.

Melalui ajang perlombaan yang digelar bisa memberikan bantuan dalam pengelolaan dan pengembangan objek wisata di masing - masing pokdarwis.

"Mudah - mudahan kegiatan ini bisa membantu meningkatkan pariwisata kita lebih berkembang," harapnya.

Dalam kegiatan itu, juga dilaksanakan penyerahan piala penghargaan kepada pemenang lomba kreasi dan meurung ketupat baimbai, demo masakan kreasi ketupat serta lomba Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) yang diikuti 18 Pokdarwis. 

Editor
Komentar
Banner
Banner