Sport

Ayo Goweser, Registrasi Balap Sepeda Tour de Barito Kuala Masih Dibuka

apahabar.com, MARABAHAN – Tour de Barito Kuala (Batola) 2021 akan digelar, Minggu (9/10). Atlet maupun penggemar…

Featured-Image
Untuk kali ketiga, Tour de Barito Kuala memperebutkan hadiah yang cukup besar di kategori road bike. Foto: Dokumen

bakabar.com, MARABAHAN – Tour de Barito Kuala (Batola) 2021 akan digelar, Minggu (9/10). Atlet maupun penggemar balap sepeda dari berbagai penjuru, masih memiliki banyak kesempatan berpartisipasi.

Sama seperti edisi sebelumnya, Tour de Batola 2022 mempertandingkan Road Bike (RB) dengan jarak tempuh 112 kilometer dan Mountain Bike (MTB) sejauh 33 kilometer.

Sebagai kelas bergengsi, RB juga menyediakan hadiah uang yang cukup besar. Juara utama akan memperoleh Rp25 juta, runner up Rp15 juta dan peringkat ketiga Rp10 juta.

Besaran hadiah itu berlaku untuk semua kategori lomba, baik kategori usia 17 sampai dengan 30 tahun (man open), kategori usia 31 tahun ke atas (master), serta kategori women open semua umur.

Baca juga:Tour de Batola, Jawaban Tantangan Menpora

Baca juga:Di Usia 59 Tahun, Goweser Asal Balikpapan Menangi Tour de Batola

Sementara untuk MTB, disediakan doorprize berupa 1 unit sepeda motor dan 10 buah sepeda gunung.

“Sampai sekarang peserta yang teregistrasi berjumlah sekitar 1.300 orang,” papar Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Batola, Sabirin, Kamis (29/9).

“300 di antaranya mengikuti RB, sedangkan sisanya MTB. Tidak cuma dari Kalimantan Selatan, beberapa pembalap RB dari Kalimantan Timur, Jawa Timur dan Jawa Tengah juga telah mendaftarkan diri,” imbuhnya.

Sesuai run down penyelenggaraan, pendaftaran akan ditutup 2 Oktober 2022, “Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman Disporbudpar Batola,” beber Sabirin.

Baca juga:Lewati Sepuluh Kecamatan, Berikut Jalur Road Bike Tour de Batola 2021

Baca juga: Tour de Barito Kuala 2021, Gelar Juara Diborong Pebalap Sepeda Nasional



Komentar
Banner
Banner