Sport

Awalnya Berlevel Tarkam, Kini Lapangan Poni Balikpapan Disulap Berstandar Internasional

apahabar.com, BALIKPAPAN – Balikpapan akan memiliki satu lagi wadah olahraga umum. Dinamai Lapangan Poni, fasilitas ini…

Featured-Image
Lapangan Poni di Balikpapan Barat dalam proses peningkatan menjadi bertaraf internasional dengan rumput sintetis. apahabar.com/Ahmad Riyadi

bakabar.com, BALIKPAPAN – Balikpapan akan memiliki satu lagi wadah olahraga umum. Dinamai Lapangan Poni, fasilitas ini terletak di Kelurahan Baru Ilir, Kecamatan Balikpapan Barat.

Lapangan Poni sebenarnya sudah lama dikenal. Sebelumnya tempat ini kerap dijadikan lokasi pertandingan sepakbola antarkampung alias tarkam.

Seiring waktu berlalu, Pemkot Balikpapan melirik Lapangan Poni untuk ditingkatkan. Salah satunya memasang rumput sintetis bertaraf internasional.

Proses perbaikan lapangan ini sendiri telah dimulai sejak Maret 2022. Hingga akhir Mei, rumput-rumput sintetis yang memenuhi standar FIFA sudah mulai dipasang.

Pantauan bakabar.com, Senin (30/5), sejumlah pekerja terus melakukan pemasangan rumput. Bahkan proses pemasangan hampir rampung 100 persen.

“Tinggal diberi garis, terus pemasangam tiang gawang. Selanjutnya pemasangan lampu di empat titik,” papar salah seorang pekerja.

“Kalau tidak terjadi kendala, diperkirakan lapangan sudah bisa dipergunakan sebelum Agustus 2022,” imbuhnya.

Sedianya tidak cuma lapangan yang dirombak. Infrastruktur Lapangan Poni juga dibenahi. Mulai dari tribun, ruang ganti pemain dan lintasan pinggir lapangan.

Sementara Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud, menjelaskan pengelolaan Lapangan Poni ditangani pihak ketiga.

“Mudahan Lapangan Poni bisa lebih bermanfaat, karena didesain dan diperuntukkan masyarakat Balikpapan, khususnya di Balikpapan Barat,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner