Nasional

Atta Halilintar Muncul di Ujian Anak SD, Anggota Dewan Meradang

apahabar.com, SERANG – Munculnya nama Youtuber Atta Halilintar di soal ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk…

Featured-Image
Atta Halilintar. Foto-Instagram

bakabar.com, SERANG - Munculnya nama Youtuber Atta Halilintar di soal ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk kelas 5 SD, membuat Anggota DPRD Serang meradang. Mereka menilai hal ini sebagai bentuk kelalaian dan monitoring yang lemah terhadap sekolah.

“Ini tentang bagaimana Dinas Pendidikan itu sendiri menjelaskan bahwa monitoring dan tanggung jawab mereka seolah tidak ada. Bagaimana mungkin soal ujian bahasa Indonesia tidak mendapat perhatian khusus,” kata anggota DPRD Serang, Kevin Harinusa, seperti dilansir detikcom, Selasa (28/5/2019).

Kevin menyarankan perlu ada evaluasi kelayakan soal ujian sekolah dalam hal tata bahasa maupun materi muatannya. Apalagi ini adalah pertanyaan yang diajukan untuk anak SD.

“Seharusnya bisa lebih mengarah pada pertanyaan yang sifatnya menumbuhkembangkan rasa nasionalis ataupun nilai-nilai religius keberagaman di Indonesia,” ujarnya.

Menurut dia, Dinas Pendidikan Kota Serang juga harus berbenah. Dia meminta hal demikian tak terulang lagi.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang penduduknya bisa menghargai dan melaksanakan nilai luhur sejarahnya,” tegasnya.

Mewakili warga Kota Serang, ia mengajak agar institusi pendidikan memberikan yang terbaik bagi generasi mendatang. Untuk pemangku kepentingan agar memahami tugas pokoknya agar generasi siswa di Serang unggul baik dari segi keilmuan maupun perangainya.

Baca Juga:2020, Tak Ada Lagi Siswa Numpang Ujian Online

Baca Juga:Audi Marissa Lebih Senang Bekerja Saat Puasa, Ini Alasannya

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner