Piala Dunia 2022

Atletico Madrid Lepas Joao Felix, Klub Liga Inggris Mulai Antri

Nama Joao Felix santer di dunia maya usai penampilan apiknya saat membela negara Portugal menang 6-1 atas Swis di babak 16 besar.

Featured-Image
Penampilan apik Joao Felix di Piala Dunia 2022 bersama tim nasional Portugal bikin klub Liga Inggris tertarik. (Foto: Twitter @selecaoportugal)

bakabar.com, JAKARTA - Nama Joao Felix santer di dunia maya usai penampilan apiknya saat membela negara Portugal menang 6-1 atas Swis di babak 16 besar.

Meski tidak menyumbang gol, Felix memberikan kontribusi dengan dua asistensi yang membuat Selecao melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022.

Selain itu, kontribusi penyerang berusia 23 tahun tersebut pada laga yang berlangsung dini hari tadi, Rabu (7/12), juga mengantarkan namanya sebagai pemain Portugal ketiga yang berhasil mencatat 2 assist di satu laga Piala Dunia.

Di samping dua nama lain, Bruno Fernandes saat melawan Ghana di fase grup dan Jose Torres kala bertemu Brasil di Piala Dunia 1966.

Baca Juga: Goncalo Ramos, Suksesor Cristiano Ronaldo di Portugal dan Manchester United

Berkat performa yang terbilang ciamik ini Felix menjadi incaran klub Liga Inggris.

Sederet nama klub seperti Arsenal, Manchester United hingga Chelsea dikabarkan tertarik untuk memakai jasa Felix pada musim panas 2023 mendatang.

Namun klub Liga Inggris lainnya, yaitu Aston Villa diisukan yang paling mendekati proses perpindahan Felix.

Pihak klub Aston Villa dikabarkan sudah memulai proses negosiasi dengan agen pemain Jorge Mendes dan juga klub Joao saat ini, Atletico Madrid.

Baca Juga: Kejutan! Maroko Singkirkan Spanyol Lewat Adu Penalti

Isu perpindahan Felix dari Atletico juga semakin mencuat, usai terdengar kabar hubungan antara dirinya dan sang pelatih, Diego Simeone mulai renggang setelah jarang dimainkan sebagai starter.

“Joao Felix adalah perjudian terbesar dalam sejarah klub. Secara pribadi, saya pikir ia adalah talenta top, pemain kelas dunia, ujar CEO Atletico, Gill Marin dikutip dari TVE.

“Untuk alasan yang takkan saya ungkap ke publik, hubungan antara dia dengan sang bos, menit bermainnya, motivasinya saat ini, itu membuat anda berpikir bahwa hal paling masuk akal adalah jika ada opsi yang bagun untuk sang pemain dan klub, kami akan melihatnya.

“Secara pribadi, saya sangat menginginkan ia bertahan. Tapi saya tidak berpikir itu adalah hal yang diinginkan sang pemain,” tambah Marin.

Di musim ini, Felix memang kekurangan menit bermain. Dirinya baru melakukan 18 penampilan bersama klub di semua kompetisi, dengan koleksi empat gol dan tiga assist.

Editor


Komentar
Banner
Banner