Piala Dunia 2022

Kejutan! Maroko Singkirkan Spanyol Lewat Adu Penalti

Maroko secara mengejutkan berhasil melaju ke partai perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Spanyol di babak adu penalti

Featured-Image
Maroko berhasil lolos ke babak perempat final usai kalahkan Spanyol lewat adu penalti (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA –Maroko berhasil menembus babak perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya, usai mengalahkan Spanyol lewat babak adu penalti.

Bermain di Education City Stadium, kedua tim sempat bermain sama kuat di waktu normal 90 menit sebelum akhirnya diselesaikan lewat babak adu penalti.

Kemenangan Maroko atas Spanyol mengubur impian La Furia Roja untuk dapat bermain di perempat final Piala Dunia 2022.

Selanjutnya, Maroko akan bertarung di babak perempat final melawan pemenang dari laga selanjutnya antara Portugal vs Swiss.

Baca Juga: Maroko dan Spanyol Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama

Jalannya pertandingan

Sempat tertekan oleh permainan Singa Atlas di babak pertama, memasuki babak kedua pasukan Luis Enrique mencoba menguasai jalannya pertandingan.

La Furia Roja nyaris memecah kebuntuan lebih dulu di menit ke-55 melalui tendangan bebas Olmo, namun masih gagal mengarah ke gawang Yassine Bounou.

Tercatat sepuluh menit selang kick off babak kedua dimulai, La Furia Roja unggul 72 persen penguasaan bola untuk menekan lini pertahanan pasukan Walid Regragui.

Namun, hingga babak kedua memasuki waktu ke-75, tim Matador masih belum berhasil menggetarkan gawang  Bounou.

Baca Juga: Hajime Moriyasu: Ini Era Baru Sepak Bola Jepang

Sepuluh menit menjelang waktu normal berakhir, Alvaro Morata cs terus menekan barisan pertahanan Singa Atlas demi meraih satu tiket di babak perempat final.

Solidnya lini pertahanan Maroko masih belum berhasil ditembus oleh pasukan Luis Enrique untuk meraih kemenangan di laga ini.

Mencoba keluar dari tekanan Spanyol, Maroko melakukan serangan balik cepat di menit ke-85 melalui sisi kanan lini pertahanan Spanyol.

Achraf Hakimi berlari dari sisi kanan, pemain PSG itu melepaskan umpan silang ke Walid Cheddira yang berada di dalam kotak penalti Spanyol.

Namun sayang, Walid gagal memanfaatkan umpan Hakimi untuk menjadi gol sehingga bola hanya menghasilkan tendangan gawang untuk La Furia Roja.

Baca Juga: Portugal Vs Swiss: Granit Xhaka Yakin Menang, Cristiano Ronaldo Kurang Meyakinkan

Memasuki waktu tambahan di babak kedua, kedua tim masih sangat kesulitan untuk mencetak gol di laga ini.

Semenit jelang waktu tambahan berakhir, Dani Olmo nyaris membobol gawang Bounou melalui tendangan free kick, namun masih berhasil ditepis oleh kiper nomor satu Maroko itu.

Hingga lima menit waktu tambahan berakhir, skor imbang 0-0 tak berubah hingga dilanjutkan ke babak extra time.

Jalannya babak extra time

Sengitnya permainan kedua tim di waktu normal kembali berlanjut di babak extra time. Hingga menit ke-98, skor pun masih tak berubah 0-0 untuk kedua tim.

Memainkan umpan-umpan pendek di area Maroko, La Furia Roja masih kesulitan untuk membobol gawang Bounou.

Baca Juga: Persija Jakarta Sukses Raih Kemenangan Tipis 1-0 dari Borneo FC

Memasuki menit akhir extra time pertama, Rodri mencoba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti Maroko. Namun sepakannya masih melambung dari gawang Maroko.

Tak berselang lama, giliran Singa Atlas yang melepaskan tembakan melalui kaki kiri Walid Cheddira. Namun masih berhasil ditepis oleh Unai Simon.

Hingga 15 menit waktu extra time pertama berakhir, skor 0-0 tetap tak berubah.

Memasuki babak kedua extra time, kedua tim masih beradu taktik untuk dapat memecah kebuntuan demi meraih tiket ke babak perempat final.

La Furia Roja yang unggul penguasaan bola pun masih sangat kesulitan untuk membobol gawang Bounou karena rapatnya barisan pertahanan Singa Atlas.

Begitupun pasukan Waild Regragui yang mengandalkan skema serangan balik juga kesulitan untuk membobol gawang Unai Simon.

Baca Juga: Persebaya Menang Comeback 3-2 dari Barito Putera

Semenit jelang waktu extra time berakhir, Pablo Sarabia nyaris mencetak gol untuk La Furia Roja andai sontekannya di dalam kotak penalti tak mengenai mistar gawang Maroko.

Skor pun masih imbang 0-0 dan duel kedua tim akan ditentukan dengan babak adu penalti.

Menjadi penendang pertama, Sabiri sukses membawa Maroko memimpin. Pablo Sarabia gagal menyamakan kedudukan untuk Spanyol.

Menjadi penendang kedua Maroko, Ziyech sukses membuat Maroko Unggul. Tim Singa Atlas semakin di atas angin, usai Bounou menggagalkan tendangan Carlos Soler.

La Furia Roja sedikit bernapas lega usai Unai Simon mampu menggagalkan tendangan Badr Benoun.

Namun, Yassine Bounou kembali menjadi momok bagi Spanyol usai menggagalkan tendangan ketiga tim Matador.

Menjadi penendang terakhir, Achraf Hakimi mampu menyelesaikan babak adu penalti untuk kemenangan tim Singa Atlas atas Spanyol.

Editor


Komentar
Banner
Banner