Piala Dunia 2022

Portugal Vs Swiss: Granit Xhaka Yakin Menang, Cristiano Ronaldo Kurang Meyakinkan

Portugal dan Swiss akan saling beradu kekuatan untuk memperebutkan satu tempat di babak perempat final Piala Dunia 2022, pada Rabu (7/12) dinihari.

Featured-Image
Portugal dan Swiss akan saling berhadapan di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12) dinihari, pukul 02.00 WIB (Foto: dok. FIFA)

bakabar.com, JAKARTA - Portugal dan Swiss akan saling beradu kekuatan untuk memperebutkan satu tempat di babak perempat final Piala Dunia 2022, pada Rabu (7/12) dinihari.

Melakoni pertemuan yang ke-26, Swiss lebih unggul dengan 11 kemenangan berbanding 9 hasil menang milik Portugal, dan 5 kali imbang.

Dengan rekor ini, kapten tim nasional Swiss, Granit Xhaka memiliki keyakinan tinggi untuk menang pada laga yang akan berlangsung di Stadion Lusail, kontra Portugal.

Kami telah melawan Portugal berkali-kali baru-baru ini,” kata kapten Swiss Granit Xhaka menjelang pertemuan mereka yang akan datang.

“Mereka adalah tim berbahaya yang dapat menangkap Anda melalui serangan balik, seperti yang kami temukan di Lisbon selama ajang UEFA Nations League.”

"Kami harus fokus penuh dari menit pertama hingga terakhir dan memastikan kami tidak membuat kesalahan. Jika kami bisa melakukan itu, maka saya yakin kami bisa membuat mereka frustrasi.

Penampilan impresif tim nasional Swiss, mulai terlihat di ajang UEFA Nations League A 2022/2023. Rossocrociati mampu menang dari Spanyol dan Portugal dengan skor 2-1, dan 1-0.

Di fase penyisihan Piala Dunia Qatar, Swiss juga menunjukkan performa cukup mentereng.

Meski kalah 0-1 saat berhadapan dengan tim nasional Brasil, Swiss mampu lolos dari Grup G di posisi kedua, dengan hanya kalah produktivitas gol atas Tim Samba.

Sementara itu, negara lawan Portugal berpenampilan kurang meyakinkan. Meski melaju ke fase knockout sebagai juara grup H, Seleccao menang dengan susah payah kala melawan Ghana, bahkan kalah dari Korea Selatan di matchday terakhir.

Sang mega bintang sekaligus kapten Cristiano Ronaldo, dianggap kurang berkontribusi bagi Portugal di tiga laga terakhir. Bahkan, Ronaldo juga menunjukkan kemarahan ketika dirinya ditarik keluar oleh pelatih Fernando Santos di pertandingan kontra Korea Selatan.

Namun Portugal bukan hanya Ronaldo. Mantan rekan CR7 di Manchester United, Bruno Fernandes berhasil membuat publik mengerti bahwa dirinya bukan pemain biasa.

Bruno menunjukkan performa apik dari tiga laga fase grup Piala Dunia 2022 dengan membukukan 2 gol dan 2 asistensi bagi tim nasional.

Editor


Komentar
Banner
Banner