Regional

Asyik Mancing di Laut, Warga Konawe Selatan Tewas Tersambar Petir

Seorang warga Konawe Selatan tewas tersambar petir saat tengah memancing di perairan Teluk Kendari, Kelurahan Mata, Kecamatan Kendari, Kota Kendari.

Featured-Image
Ilustrasi tersambar petir. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Seorang warga Konawe Selatan tewas tersambar petir saat tengah memancing di perairan Teluk Kendari, Kelurahan Mata, Kecamatan Kendari, Kota Kendari.

"Korban diketahui bernama Herlin Patty (42) meninggal dunia akibat tersambar petir sekitar pukul 17.30 Wita," kata Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman seperti dilansir Antara, Senin (6/3).

Kabar tewasnya Patty diterima melalui sang Adik bernama Hendrawan Patty yang hendak menyusul kakaknya yakni Herlyn Patty yang sebelumnya telah berangkat melaut dengan menggunakan sampan.

Baca Juga: Nurhasanah Dengar Ledakan dan Saksikan Pipa Pertamina Tersambar Petir

Namun tak disangka sekitar pukul 17.WIB angin kencang terjadi di kawasan perairan Teluk Kendari membuat perahu keduanya tertiup angin hingga kembali ke arah laut. Hal itulah yang membuat tali pengikat penghubung kedua perahu tersebut tersangkut pada sebuah batang kayu.

Di tengah situasi tersebut, sang adik berinisiatif untuk melepaskan ikatan kedua perahu tersebut. Namun saat ikatan tali tersebut terlepas perahu kakaknya terlepas dan kembali ke arah laut karena tertiup angin kencang.

"Kemudian tiba-tiba datang petir yang menyambar tubuh korban dan korban kemudian terjatuh ke perahu," jelas Kombes Eka.

Baca Juga: CCTV di Lokasi Penembakan Brigadir J Tersambar Petir, Saksi: Rekaman Masih Aman

Mengetahui kakaknya tersambar petir, adik korban datang mendekati perahu kakaknya yang berjarak sekitar 20 meter. Adik korban sudah melihat kakaknya terbaring di atas perahu

Adik korban kemudian mengikat perahu kakaknya dan berenang dengan mendorong perahu ke arah tepi pantai. Setiba di pantai, korban kemudian dibawa ke rumah duka di BTN Tawang Alun 1 Desa Ranoha Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan.

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bakar pada punggung kanan dan lengan kanan dan meninggal dunia," kata Kombes Eka.

Editor


Komentar
Banner
Banner