Tak Berkategori

Astaga, Ternyata Oknum Ustaz Cabul Lakukan Ini Terhadap Santriwatinya

apahabar.com, BALIKPAPAN – Oknum ustaz cabul berinisial RM yang merupakan pengasuh dari yayasan Ummu Salma Ibrahim…

Featured-Image
Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo. Foto-Net

bakabar.com, BALIKPAPAN – Oknum ustaz cabul berinisial RM yang merupakan pengasuh dari yayasan Ummu Salma Ibrahim di Jalan Strat 4, RT 26 Balikpapan Utara terus didalami penyidik.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku melakukan tindak pelecehan seksual terhadap santriwatinya dalam kurun waktu satu tahun setengah. Bahkan beberapa tindakan yang diluar nalar pun dilakukannya.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo mengatakan bahwa pelaku melakukan tindakan pelecehan seksual di depan istrinya sendiri. Sehingga sang istri pun mengetahui apa yang dilakukan suaminya itu kepada santriwatinya. Bahkan, pelaku pernah berhubungan intim dengan istrinya dan meminta santrinya untuk menonton.

“Pelaku ini melakukan hubungan intim dengan istrinya, anak-anak ini disuruh lihat,” kata Yusuf pada Senin (14/2).

Untuk itu penyidik Polda Kaltim berencana akan melakukan pemeriksaan ahli, yakni memeriksa kondisi psikologis pelaku dan istri. Sebab apa yang dilakukannya sudah keluar dari batas wajar. Terlebih santriwati yang menjadi korban masih di bawah umur.

“Kita akan melakukan pemeriksaan ahli, terkait dengan kondisi kejiwaan psikologis sang istri maupun pelaku melakukan ini (pelecehan seksual) kepada anak-anak itu di depan istrinya,” jelasnya.

Di lain sisi, pihaknya juga terus akan melakukan pendalaman kasus ini. Termasuk berkoordinasi dengan pihak dan lembaga terkait mengenai status tokoh agama yang disematkan pada pelaku. Sebab beredar kabar bahwa pelaku tidak terdaftar sebagai tokoh agama ataupun ulama di Balikpapan.

“Kalau itu kita harus berkoordinasi dengan ke lembaga yang menaungi itu. Nanti mungkin itu tindaklanjutnya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner