Hot Borneo

Astaga! Biawak 1 Meter Bersarang di Plafon Rumah Warga Palangka Raya

Seekor biawak berukuran 1 meter, akhirnya dapat dievakuasi Rescue Damkar Palangka Raya dari plafon rumah warga di Jalan Ramin II, Kelurahan Panarung

Featured-Image
Seekor biawak yang berhasil dievakuasi oleh Rescue Damkar Kota Palangka Raya dari plafon rumah warga. Damkar Palangka Raya

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Seekor biawak berukuran 1 meter, akhirnya dapat dievakuasi Rescue Damkar Palangka Raya dari plafon rumah warga di Jalan Ramin II, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Minggu (25/12).

Biawak tersebut diketahui sudah lama bersarang di dalam plafon, sehingga warga yang mengontrak rumah selalu was-was setiap hari.

Di sisi lain, mereka juga khawatir untuk mengeluarkan biawak itu sendiri. Akhirnya mereka pun menghubungi dan meminta bantuan Rescue Damkar Palangka Raya.

"Saya bersama keluarga baru mengontrak di rumah tersebut. Lalu hampir setiap hari mendengar suara berisik dari atas plafon. Terlebih salah satu sudut plafon juga hampir jebol," papar penghuni rumah bernama Wini.

"Tentu kami takut kalau sewaktu-waktu biawak itu jatuh dari plafon. Makanya kami memanggil dan meminta bantuan Rescue Damkar," imbuh wanita berusia 23 tahun ini.

Setelah tiba di lokasi, Rescue Damkar Palangka Raya membutuhkan setidaknya 2 jam untuk mengeluarkan reptil tersebut. 

"Ketika akan dikeluarkan, biawak berada di ruang yang sangat sempit di plafon. Makanya evakuasi membutuhkan waktu cukup lama," papar Sucipto, Kasi Operasi dan Penyelamatan Damkar Palangka Raya.

Lantas diputuskan menjebol salah satu plafon di bagian dapur untuk mencapai lokasi biawak, "Setelah berhasil dievakuasi, biawak dilepasliarkan di kawasan yang jauh dari pemukiman warga," tandas Sucipto.

Editor


Komentar
Banner
Banner